Tak Berkategori

STID Al Biruni Cirebon Wisuda 85 Mahasiswa Terbaiknya.

Babakan Ciwaringin-Cirebon, suaraindependentnews_id. STID Al Biruni Cirebon telah me-wisuda sebanyak 85 mahasiswa terbaiknya, kampus yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon, telah selesai menyelenggarakan acara wisuda untuk angkatan ke-V Tahun 2021 di Aula Itjma’ul Ulama Pondok Pesantren Kebon Jambu Babakan Ciwaringin Cirebon pada Ahad, 29/08/2021.

Dalam sambutannya Ketua STID Al Biruni, Dr. Ali Khosim, M.Ag., mengatakan bahwa dalam hal ini STID Al Biruni Cirebon tidak menjanjikan kepada para wisudawan/i untuk menjadi PNS, TNI atau Polri.

Hanya saja kata beliau, STID Al Biruni Cirebon hanya menginginkan lulusannya menjadi orang yang sanggup berjuang menegakkan agama Allah melalui ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dari Kampus STID Al Biruni Cirebon dimanapun berada.

“Dengan begitu Insya Allah kita akan senantiasa memperoleh kemudahan dalam mengarungi kehidupan ini,” imbuhnya.

Disampaikan oleh KH.Ahmad Kholik M.Pd.I. saat membacakan SK nama nama wisudawan terbaik mahasiswa STID Al Biruni Cirebon ke-V Tahun 2021, terdapat 85 peserta wisudawan yang lulus dari program jurusan PMI (Pengembangan Masyarakat Islam) sebanyak 56 orang dan 29 dari program jurusan KPI (Komunikasi Penyiaran Islam)”, (29/08/2021).

Menurut salah satu Dosen STID Al Biruni Cirebon, Gunawan, M,Sy., bahwa Wisuda bukanlah purna tugas bagi semua mahasiswa yang sekarang di wisuda untuk berhenti belajar, akan tetapi kita masih tetap memiliki tugas dan kewajiban mencari ilmu sepanjang masa.

“Dalam kesempatan ini sudah selayaknya saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah mengukir prestasi dengan menjadi sarjana”, ucapnya.

Selain itu, Muhyidin, M.H.I., juga menyampaikan, bahwa ada pesan moral yang disampaikan kepada para wisudawan, yaitu : Berbakti kepada orang tua, berlaku jujur, menjaga silaturahmi dengan selalu
mendekatkan diri dengan Al-Qur’an, masjid, ulama serta masyarakat.

Diwaktu yang sama, Abdullah Safi’i, M.Pd. selaku Ketua Panitia Wisuda ke-V STID Al Biruni-Cirebon tahun 2021, bahwa hal itu sudah umum dilakukan, Ia pun secara pribadi menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak baik jajaran Kampus maupun seluruh mahasiswa dan mahasiswi di STID Al Biruni Cirebon serta seluruh fihak yang membantu acara tersebut hingga sukses.

Keluarga besar dan Akademisi STID Al Biruni Cirebon mengucapkan selamat kepada Nuraedi sebagai Wisudawan/i Terbaik jurusan PMI, dan Kokom Komariyah senagai wisudawan/i dari jurusan KPI pada acara wisuda mahasiswa STID Al Biruni ke-V Tahun 2021. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button