Tak Berkategori

Tarling Terakhir, Pemdes Marikangen Tingkatkan Kualitas Sosial, Keimanan Dan Ketaqwaan.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Mengisi agenda Safari Ramadhan 1445 hijriyah, Pemerintah Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon adakan Taraweh Keliling (Tarling) di setiap Masjid dan Musholla yang ada di desanya.

“Tarling kali ini bertempat di Masjid Al Barokah blok Wanajaya RT.012 No.28 Desa Marikangen merupakan kegiatan Tarling Pemdes Marikangen yang terakhir, setelah keliling di tiap Masjid dan Musholla selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah,” ucap Saepullah Kuwu Desa Marikangen. Selasa (02/04/2024).

Mama Kuwu Saepullah menambahkan, bahwa kegiatan Tarling ini selain diikuti oleh saya selaku kuwu, juga diikuti oleh seluruh Perangkat Desa, Kepala Dusun, Lembaga, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Marikangen.

“Alhamdulillah dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1445 hijriyah, terutama kegiatan safari ramadhan berupa Tarling berjalan lancar, juga tausyah dari para ulama, program-program kedesaan dan sosialisasi mengenai Zakat Fitrah Infaq Shodaqoh bisa lebih meningkatkan peran aktif dari semua kalangan.” ujar mama kuwu Asep (panggilam akrab Kuwu Saepullah)

Acara kegiatan Tarling merupakan agenda rutin tahunan Pemdes Marikangen setiap bulan suci Ramadhan. Hal ini selain sebagai syiar sosial keagamaan, juga meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah Swt. Pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button