Peristiwa

Terkesan Asal Jadi Pengerjaan Pengaspalan Hotmix Di Jalan Sudirman Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pada Akhir Bulan Januari 2023 Pengerjaan Pengaspalan Hotmix di Jalan Sudirman Kota Gunungsitoli terkesan  asal jadi, pasalnya Jalan sudirman tesebut  kondisi awal  badan jalan Aspal lama pecah pecah dan berlubang lubang, hingga kalau musin hujan luang tersebut  di genangi oleh Air.  Selasa (24/01/2023).

Dari pengamatan dan Investigasi  DPC LSM PERKARA Kota Gunungsitoli, Bung Afdika Lase menjelaskan kepada wartawan bahwa,  Jalan yang  berlubang-lubang tersebut tidak di bersihkan terlebih dahulu,  biasanya pekerjaan awal pembersihan menggunakan  Alat kompresor dan langsung para pekerja menyiramnya dengan minyak Plingkut lalu mereka Aspal  dan mereka gilas seadanya pekerjaan tersebut tanpa Pengawasan  dari Pihak PU Bina Marga Kota Gunungsitoli satu orangpun tak kelihatan di lapangan (tanpa Pengawas). Karena di kerjakan tengah malam. ucap ketua Lsm .

Lebih lanjut ia tambahkan bahwa, Pekerjaan Hotmix tersebut di duga Pengerjaan Asal-asalan tanpa mengacu pada standard prosedur pekerjaan.

Biasannya lubang yang lebar  dan sedalam lebih 10 Cm  di kompresor dan pastikan lubang itu bersih dari tanah dan Air, baru selanjutnya di isi Bes A serta di gilas berulang dengan alat berat (walas) atau di Padatkan dengan Breker alat pemadat agar lubang benar-benar tertutup padat, baru di kerjakan penyiraman minyak Pelingkut dan Aspal siap untuk Hampar menggunakan alat Pengaspalan (Mihccser)  dengan tebal yang di inginkan ungkap ketua DPC LSM PERKARA Kota Gunungsitoli  kepada Media.

Terkait Pekerjaan Lefling atau pengaspalan (Lapis) di duga asal jadi, Para awak media berupaya mencoba untuk Konfirmasi kepada pihak Kontraktor namun belum jelas papan Proyeknya, dan menghubungi Kadis PUPR  kota Gunungsitoli lewat WhatsApp namun tidak ada Balasan, sehingga berita ini ditayangkan. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button