POLRI

Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan MABIT SMK Manangga Pratama

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa dalam kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) bertempat di Mesjid Al-Hidayah SMK Manangga Pratama Kota Tasikmalaya, Jum’at (21/1/2022).

Kehadiran Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota pada kegiatan MABIT SMK Manangga Pratama diawali dengan himbauan Prokes dan Pembagian masker.

Adapun materi yang disampaikan himbauan penggunaan medsos yang baik, penerapan prokes dilingkungan sekolah serta penjelasan Tugas Pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat juga Penegakan Hukum.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., melalui Katim Tabligh Ipda Toni Agus mengatakan bahwa kegiatan Preemtif Polres Tasikmalaya Kota untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan ke Tingkat Sekolah.

“Alhamdulillah Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota hadir dalam acara MABIT SMK Manangga Pratama untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa”, ujarnya.

“Terimakasih kepada SMK Manangga Pratama yang telah memberikan kesempatan kepada kami, Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota akan terus melakukan kegiatan yang sama ke Sekolah yang lain”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMK Manangga Pratama Ja’far Solihin, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi kegiatan Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota .

“Kesempatan pada acara MABIT ini ada pembinaan  dari Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota, diharapkan para siswa dapat meningkatkan keimanan dan mentaati peraturan dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah”, ucapnya.

Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota  diharapkan dapat mengoptimalkan Tugas Pokok Polri yang bersifat Preemtif dengan mengacu karakterististik Tasikmalaya sebagai Kota Santri, sehingga dengan menyampaikan pesan-pesan himbauan yang bersifat edukatif maupun religius untuk mendorong masyarakat Kota Tasikmalaya sadar hukum. (HumasPolrestaTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button