DIKLAT

Tingkatkan Kapasitas Pengelola Keuangan, Pemkab Solok Gelar Bimtek

Senin, 20 Februari 2023 

Kab Solok, Suaraindependent.id – Guna meningkatkan kapasitas dan integritas para pengelola keuangan, Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengadaan barang dan jasa bagi OPD dilingkup Pemkab Solok, Senin (20/2)

Bertempat di Aula Chinangkiak Dream Park, Kec. X Singkarak, Bimtek dibuka langsung oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar yang dihadiri oleh Sekdakab Solok Medison, S. Sos, M. Si, Narasumber dari BPK RI Fahri Saputra dan Cahyadi, Kepala OPD Lingkup Pemda Kab Solok, PA, KPA dan PPTK Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Kepala BKPSDM Kab Solok, Afrialdi selaku ketua pelaksana menyampaikan dasar pelaksaan kegiatan ini adalah UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan PP No 17 Tahun 2020

Selanjutnya, Bimtek ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas Pengelola Keuangan di Lingkup Pemda Kabupaten Solok. Waktu Pelaksanaan kegiatan ini direncanakan dari tanggal 20 s/d 23 Februari 2023, dengan peserta terdiri dari 26 orang Pengguna Anggaran, 53 orang Kuasa Pengguna Anggaran dan 4 orang PPTK, terang Afrialdi.

Senada dengan itu, Bupati Solok mengungkapkan, bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran terhadap aturan dan kapasitas bagi Pengelola Keuangan

Dengan adanya kesadaran terhadap aturan, otomatis kita punya intergritas dalam rangka melayani masyarakat

Mari bekerja dengan penuh integritas dan penuh semangat, dan apa yang kita cita-citakan bersama akan terwujud”

Sambung Bupati, kepada peserta silahkan bertanya sedetail detainya kepada narasumber agar kita tau bagaimana aturan aturan yang berlaku tentang mengelola keuangan dengan baik, khususnya tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, pungkas Bupati. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button