POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Upaya Bhabinkamtibmas Desa Sukaratu Lakukan Problem Solving Perselisihan Warga

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Sukaratu AIPDA Ali Susanto melakukan problem solving perselisihan dua kelompok warga di Kampung Babakan Awun Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Senin malam (7/11/2022).

Kapolsek Sukaresik Polres Tasilmalaya Kota IPTU Asep Saefullah mengatakan bahwa personelnya melaksanakan problem solving perselisihan antara warga Kampung Babakan Awun dan warga Kampung Ranca Sepat Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik.

“Kami lakukan pendekatan persuasif, sehingga kedua pihak bersedia diajak musyawarah”, ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan problem solving  pihaknya bersama Kepala Desa merangkul Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bersama sama mencari solusi dengan cara musyawarah mufakat.

“Alhamdulilah dengan musyawarah, kedua belah pihak telah mendapatkan titik temu, sehingga permasalahan selesai”, jelasnya.

Dia menambahkan, dengan pendekatan persuasif dan  kehadiran anggota Polri bersama Kepala Desa dan Tokoh Setempat, dapat menyelesaikan permasalahan yang bergejolak di masyarakat, sehingga tidak timbul kerawanan yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button