Tak Berkategori

Wabup Nias Barat Buka Forum Perangkat Daerah.

NIAS  BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat sekaligus Bupati Terpilih  KHENOKI WARUWU, buka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lintas Perangkat Daerah Kabupatèn Nias Barat Tahun 202,  bertempat di Ruang Afo Bappeda Nias Barat,Sumatera Utara. Senin (15/03/2021).

Pada forum tersebut turut dihadiri Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Asisten, Staf Ahli dan segenap Pimpinan OPD/Kabag serta Camat se-Kabupaten Nias Barat

Kegiatan ini difasilitasi oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nias Barat yang bertujuan untuk memadu-serasikan usulan perangkat daerah, hasil usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat untuk menghasilkan rancangan RKPD yang akan dibahas lebih lanjut pada Musrenbang tingkat Kabupaten Nias Barat. Forum Perangkat Daerah tersebut diselenggarakan secara berturut-turut mulai dari tanggal 15 hingga 17 Maret 2021.

Khenoki Waruwu dalam arahannya menyampaikan bahwa, Forum Perangkat Daerah Lintas Perangkat Daerah ini adalah momen dimana seluruh perangkat daerah dapat menyusun dokumen Rencana kegiatannya termasuk biaya operasional untuk selanjutnya menjadi bahan pembahasan pada Rapat Penyusunan RPJMD Kabupatèn 2021-2026 dan tahun 2021 ini adalah tahun dimana kita melakukan penyusunan RPJMD RKPD Tahun 2022, kami berharap bahwa penyusunan dokumen RPJMD RKPD Tahun 2022 tersebut tetap memperhatikan Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Terpilih.

” Kita pahami bahwa untuk terwujudnya Visi & Misi Pemerintah Daerah, harus kerjasama semua pihak sehingga Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju menjadi harapan kita bersama, juga pada sisi pelayanan publik, hendaknya kita tingkatkan agar masyarakat mendapat pelayanan yang baik dari penyelenggara pemerintahan, masyarakat harus dihargai dan dilayani jangan dipersulit,” ucapnya

Menurut Dia, hal lain yang sangat penting kita perhatikan adalah mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis agrominawisata, baik pertanian, perikanan dan sektor ekonomi lainnya. Meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan dan pembangunan infrastruktur dasar adalah bagian terpenting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. (FL/Aa Wahyu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button