Pemerintahan

Wabup Nias Utara Buka Orientasi Pengenalan Tugas  Bagi PPPK Guru Tahap I Tahun 2022

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi.,M.Si membuka secara resmi orientasi pengenalan tugas bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Guru tahap I Tahun 2021 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara bertempat di aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara. Selasa (19 Juli 2022).

Kepala BKD Kabupaten Nias Utara Toloni Waruwu, S.H.,M.Si, menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan orientasi pengenalan tugas bagi PPPK ini berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan BKN 18 TAHUN 2020 Tentang perubahan atas Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019 tentang petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, dan Keputusan Bupati Nias Utara Nomor 800/175/K/Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Guru Tahap I Tahun 2021 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2022, yang bertujuan untuk membina dan membekali agar PPPK Guru mengetahui dan memahami serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka peningkatan Pengetahuan dan ketrampilan serta bermental baik, bersih, jujur dan penuh tanggungjawab terhadap Tugasnya.

Dimana yang mengikuti orientasi pengenalan tugas bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Guru tahap I Tahun 2021 yang dinyatakan Lulus sebanyak 178 orang dengan rincian : Guru SMP 57 Orang, Guru SD 120 Orang dan Guru TK 1 orang, ucapnya.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si dalam Arahannya menyampaikan kami selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Nias Utara merasa bahagia dan bersyukur bahwa tahun ini kita mendapat penambahan ASN sebanyak 178 orang yang saat ini berstatus PPPK Guru kiranya dapat memberikan energi baru dan harapan baru untuk mensukseskan dan mencapai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara kedepan.

“Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak merupakan ASN yang memiliki kewajiban, mengelola dan mengembangkan dirinya, bertanggungjawab pada kinerjanya serta memahami dan melaksanakan Nilai-nilai dasar BERAKHLAK yang berakronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif” Ucap Wakil Bupati Nias Utara.
Dalam Akhir arahan Wakil Bupati Nias Utara mengharapkan kepada seluruh peserta Orientasi PPPK Guru Supaya menjadi Guru yang bermutu, karena dengan Guru yang Bermutu akan melahirkan orang-orang hebat dimasa depan.

Acara Pembukaan ini di hadiri oleh Sekda, Staf Ahli, Asisten setda Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Utara, ASN, THL dan Seluruh Peserta Orientasi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021. (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button