Lingkungan

Wabup Nias Utara Sambut Kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Bupati (Wabup) Nias Utara, Yusman Zega A.Pi., M.Si menyambut kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dalam rangka melaksanakan kegiatan pembinaan dan monitoring jenis lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Nias Utara, Tertib Administrasi PKK, PAAR Cinta Kasih, UP2K, Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Hatinya PKK dan IVA Test, bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara. Senin (11/10/2021).

Wakil Bupati Nias Utara berharap kehadiran Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias Utara mampu memberikan masukan dan bimbingan yang mencerdaskan serta sekaligus memotivasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara untuk melaksanakan tugas dan fiungsinya dengan baik dalam rangka mensejahterakan dan memberdayakan keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Nias Utara siap dan mendukung apa saja yang menjadi kegiatan Tim Penggerak PKK Kab. Nias Utara.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara,  Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu dalam laporannya menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kab. Nias Utara adalah melaksanakan kunjungan di beberapa kecamatan dan desa serta mengadakan pembinaan di desa binaan.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut tim kelompok UP2K dari Desa Hiligawoni Kecamatan Alasa telah dihadirkan untuk menerima pembinaan dan monitoring dari Tim Penggerak PKK Prov. Sumatera Utara dalam rangka menerima bimbingan dan pembinaan untuk perbaikan kegiatan usaha serta peningkatan pendapatan keluarga.

Diakhir laporannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara berharap kepada tim kelompok UP2K Desa Hiligawoni agar pembinaan yang diterima bisa ditindaklanjuti sehingga membawa kemajuan terhadap masyarakat.

Dalam sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera  Utara yang diwakili oleh Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis menyampaikan secara umum pembinaan PKK meliputi kegiatan kelembagaan, bidang administrasi, bidang kelompok kerja yang mengolah program pokok PKK dari berbagai program perubahan PKK yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan Covid-19, terutama Vaksinasi yang melibatkan PKK, dan secara khusus memonitor kegiatan dan mengevaluasi kegiatan PKK.

  1. PKK Provinsi Sumatera Utara mengajak TP. PKK Kab. Nias Utara untuk terus menata sumber daya manusia PKK Nias Utara agar mencapai hasil yang lebih baik dan maksimal. Peningkatan koordinasi dan konsultasi serta berkelanjutan dan menjalin kemitraan dapat membawa PKK Nias Utara menjadi lebih baik.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Sekda Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara, Wakil Ketua serta seluruh anggota TP PKK Kab. Nias Utara, Camat Alasa, Kepala Desa Hiligawoni, Tim Penggerak PKK Kec. Alasa. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button