KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Ws Kasiter Korem 062/Tn Hadiri Kegiatan Pertunjukan Puisi

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., diwakili Ws. Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir menghadiri kegiatan pertunjukan puisi bertempat di Gedung Art Center Jalan Proklamasi Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jumat 22 September 2023.

Kegiatan pertunjukan puisi ini, atas gagasan komunitas budaya Posstheatron adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam pengembangan seni dan budaya dengan ruang lingkup ekspresi seni, eksplorasi, konservasi, revitalisasi, edukasi dan dokumentasi seni budaya, dengan menyediakan ruang alternatif untuk mengaktualisasikan dan mengembangkan.

Dengan adanya kegiatan ini saya percaya bahwa kecakapan dalam bidang seni dan budaya merupakan media untuk menguatkan ketahanan nasional berpikir maju dan terbuka dalam menghadapi arah perubahan global. Kecakapan dalam bidang seni dan budaya merupakan investasi penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan pertunjukan puisi diikuti oleh para pelajar tingkat SMP dan SLTA sederajat Kabupaten Garut dengan mengusung tema penghidupan (penyair meniupkan nyawanya pada batu).

Pertunjukan puisi ada 4 sajian yang disuguhkan diantaranya : Pertama, visualisasi puisi, Kedua, musikalisasi, Ketiga, deklamasi, Keempat, dramatisasi puisi dan pantomim.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Garut diwakili Kapolsek Tarogong Kidul Kompol H. Alit Kadarusman, S. Pd., M.Si., Dandim 0611/Garut diwakili Danramil 1111/Tarogong Kidul Kapten Czi Agus Sobur., Camat Tarogong Kidul Ahmad Mawardi, S.E., Kepala Dinas Pariwisata Kab Garut diwakili Kabidbudaya Wawan Somarlan., Ketua dewan kesenian Garut Deden Erlis., Ketua GOW Kab. Garut Hj. Tien Sobarnas., Para komunitas budaya Posstheatron dan undangan lainnya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button