KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kasrem 062/Tarumanagara Pimpin Verifikasi Di Kodim 0610/Sumedang

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., diwakili Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., (Selaku Ketua Tim Verifikasi) memimpin acara verifikasi dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0610/Sumedang bertempat di Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel No. 164 Pasanggrahan Baru Sumedang, Sabtu 8 Juli 2023.

Ketua tim verifikasi Korem 062/Tn dan rombongan tiba di Makodim 0610/Sumedang transit di ruang tamu Makodim 0610/Sumedang diterima oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti.

Dilanjutkan acara verifikasi, dimulai dengan sambutan Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti menyampaikan sesuai rencana dari Kasipers bahwa hari ini pelaksanaan verifikasi dalam rangka Sertijab Dandim, yang Insyaa’Allah akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 14 Juli 2023 mendatang.

Atas nama Komando, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kasrem 062/Tn dan Para Kasi Korem 062/Tn di Kodim 0610/Sumedang. Kegiatan hari ini sesuai dengan tujuan dimana menjelang Sertijab Dandim harus betul-betul secara administrasi dilaksanakan, sebagai satu tahapan yang menjadi ketentuan dimana serah terima ini segala sesuatunya harus terdata dan akan dipelajari oleh Dandim selanjutnya.

“Terkait dengan itu, kepada Perwira Staf Kodim agar membantu kebutuhan-kebutuhan data dan yakinkan betul sehingga dikemudian hari tidak ada permasalahan-permasalahan yang timbul. Dandim barupun dihadirkan agar lebih cepat mengetahui, hal ini merupakan salah satu langkah yang baik. Mudah-mudahan hari ini kegiatan verifikasi bisa selesai”, ujar Dandim.

Sambutan Kasrem 062/Tn (Selaku ketua tim verifikasi) Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., menyampaikan
ucapan terima kasih atas penerimaan dan penyambutannya yang luar biasa.

“Acara verifikasi ini merupakan hal rutin yang harus dilakukan karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan Serah Terima Jabatan Dandim 0610/Sumedang yang telah memasuki akhir jabatan. Sehingga perlu pencocokan data yang lebih pokok tentunya bidang materiil baik senjata, amunisi, kendaraan maupun nantinya ada daya serap. Program yang sudah direncanakan baik yang sudah, sedang dan belum dilaksanakan, diharapkan mohon kerjasamanya Perwira Staf dari mulai Staf 1 s.d Staf 5 bisa memberikan data-data yang seakurat mungkin. Mudah-mudahan tim bisa memberikan rekomendasi untuk kelancaran acara verifikasi dalam rangka serah terima jabatan Komandan Kodim 0610/Sumedang”, pungkas Kasrem.

Selanjutnya acara pemeriksaan kepada masing-masing bidang dari Staf 1 s.d Staf 5 Kodim 0610/Sumedang.

Seusai pemeriksaan dilanjutkan evaluasi dari hasil verifikasi secara umum memenuhi syarat dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Namun perlu adanya perbaikan agar sesuai dengan koreksi dan rekomendasi yang diberikan oleh tim verifikasi, diharapkan koreksi ini dapat disikapi secara arif dan bijaksana serta segera dilakukan perbaikan sehingga acara serah terima jabatan Dandim 0610/Sumedang dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Acara diakhiri dengan penyerahan risalah serah terima jabatan Dandim 0610/Sumedang dari Kasrem 062/Tn kepada Dandim 0610/Sumedang.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kasi Intel Rem 062/Tn Letkol Inf Drs Jalaludin Haykal, Kasi Ren Rem 062/Tn Letkol Czi Andri Hariyanto diwakili Bamin Serka Diman, Kasi Log Rem 062/Tn Letkol Inf Ayuga Pelita diwakili Pasilog Mayor Inf Jaja, Kasipers Rem 062/Tn Mayor Inf Candra Suhendra, Kasi Ter Rem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arief, Kasi Opslat Rem 062/Tn Mayor Inf Enggar Armyasto diwakili Ps. Pasiops Siops Korem 062/Tn Kapten Inf Yanyan Mulyana, Pa Kurem 062/Tn Kapten Cku Sriyatna diwakili Peltu Yayan, Para Pasi dan anggota Kodim 0610/Sumedang (Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button