KODAM III/SLW-MABES TNI

Yonif Raider 301/PKS Bantu Kursi Roda Untuk Veteran

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusian Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang pasca melaksanakan latihan memberikan bantuan sosial sembako kepada masyarakat dan kursi roda kepada Veteran RI di Dusun Mulyasari RT 1/3 Desa Padasari Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Minggu 13 Agustus 2023.

Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Henggar Tri Wahono, S.H., M.H., mengatakan bahwa, pemberian bantuan ini berawal dari laporan Pelatih pada saat melakukan peninjauan medan di daerah latihan terdapat seorang veteran bernama Pak Jaya yang memiliki keterbatasan fisik.

“Dari laporan tersebut Kami segera memberikan bantuan serta mengantarkan Pa Jaya untuk berobat ke rumah Sakit dengan menggunakan ambulance Yonif Raider 301/PKS”, ucap Danyon.

Pak Jaya adalah seorang veteran tahun 1984 yang saat ini sudah berumur 102 tahun dengan pangkat terakhir sebagai Kopral kepala.

“Kursi roda ini kita berikan kepada Bapak Jaya untuk membantu dalam melakukan aktifitas sehari-hari serta sebagai bentuk penghargaan atas jasa beliau yang merupakan veteran yang ada di Kabupaten Sumedang”, jelas Danyon.

Lebih lanjut Danyonif Raider 301/PKS mengatakan memberikan bantuan Sembako dan kursi roda kepada Pak Jaya bertepatan dengan memperingati hari Veteran Nasional pada (10/08) yang lalu.

Kepala Dusun Mulyasari RT 1/3 Desa Padasari Dhiki Firmansyah mengatakan bahwa aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Batalyon Yonif Raider 301/PKS merupakan bentuk apresiasi bagi para Veteran.

“Kami mewakili pihak keluarga Pak Jaya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Yonif Raider 301/PKS, apalagi Bapak Jaya merupakan salah satu veteran yang sangat membutuhkan alat penunjang seperti kursi roda”, tutur Kades. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button