Tak Berkategori
Trending

104 orang Warga Kab. Solok Terpapar Kasus Konfirmasi, Hari ini Ditemukan Lagi 3 Orang Positif, 1 Orang Sembuh

Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam

Senin 21 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Bupati Solok H Gusmal melalui Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam mengungkapkan, bahwa hari ini, Senin (21/9) berdasarkan data Dinkes Kab Solok ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 3 orang dan kasus konfirmasi sembuh 1 orang, sementara untuk kasus Suspek Dirawat tidak ada perobahan.

Penambahan pada kasus konfirmasi tersebut berasal dari Nagari Cupak Kec. Gunung Talang, seorang perempuan (25 thn), merupakan pasien suspek Puskesmas Jua Gaek, Pekerjaan ASN Kab Solok, pasien mengalami gejala menurunnya Kesehatan, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.

Selanjutnya, seorang perempuan (21 thn), alamat Nagari Sumani Kec X Koto Singkarak, merupakan pasien suspek Puskesmas Singkarak, pasien mengalami gejala menurunnya Kesehatan, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.

Dan seorang perempuan (43 thn), alamat Nagari Koto Baru Kec. Kubung, pekerjaan ASN RSUD M. Natsir, pasien merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Kota Solok, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.

Di tempat berbeda, ada penambahan kasus Konfirmasi yang Sembuh, yakni seorang laki-laki (30 thn), alamat Nagari Saok Laweh Kec. Kubung, pekerjaan pegawai BUMN (BPJS Kota Solok) merupakan sampel swab massif BPJS Kota Solok, pasien menjalani karantina mandiri dan dinyatakan sembuh tanggal 21 September 2020 setelah 2 kali melakukan pemeriksaan Spesimen.

Sementara, pasien Suspek Dirawat bertambah sebanyak 4 orang pada hari kemaren adalah sebagai berikut ;

  1. Perempuan (25 thn), alamat Nagari Talang Babungo, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka, tanggal 17 September 2020.
  2. Laki-laki (16 thn), alamat Nagari Talang, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka tanggal 18 September 2020.
  3. Laki-laki (56 thn), alamat Nagari Koto Baru, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka tanggal 18 September 2020
  4. Perempuan (38 thn), alamat Nagari Kampung Batu Dalam, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Total pasien Kasus Konfirmasi warga Kab. Solok saat ini sebanyak 104 orang, yaitu karantina mandiri 47 orang, dirawat 3 orang, meninggal 3 orang dan sembuh 51 orang, sementara pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.498 orang.

Diskominfo Propinsi Sumbar berdasarkan indikator Kesmas mulai menetapkan zonasi suatu daerah dengan data onset yang di update sekali seminggu, didapat tidak ada lagi Daerah di Sumbar dalam zona merah dan hijau.

Berdasarkan hasil dari perhitungan data onset pada minggu ke-27 (13 September – 19 September 2020), zonasi Daerah di Sumbar adalah Zona Risiko Sedang (Zona Oranye), sementara untuk Kab. Solok sendiri termasuk pada Zona Risiko Rendah (Zona Kuning),

Tetap jaga kesehatan, mari kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button