Tak Berkategori

Andre Maman Roenza: Pemudik Asal Cirebon Timur, Keluhkan Jalan Rusak Parah Dan Berlubang.


Cirebon, suaraindependentnews.id – Kondisi jalan arteri atau alternatif bagi pemudik di wilayah timur Kabupaten Cirebon, tepatnya di ruas jalan Karangwareng, Karangsembung hingga Lemahabang. Kondisi jalan arteri atau alternatif bagi pemudik di wilayah timur Kabupaten Cirebon, tepatnya di ruas jalan Karangwareng, Karangsembung hingga Lemahabang banyak dikeluhkan oleh para pemudik, baik pemudik asal Cirebon Timur itu sendiri maupun asal kota di Jawa Tengah yang melintas.


Ternyata, selain keluhan tentang kondisi jalan rusak di wilayah Kabupaten Cirebon terus bergema, terutama bagi mereka yang harus melewati jalur tersebut setiap hari, juga keluhan yang sama datang dari warga masyarakat Kecamatan Losari seperti Desa Tawangsari, Ambulu, Kalisari dan Desa Kalirahayu.

Salah satu pemudik yang menggunakan jalan alternatif Lemahabang-Pabuaran, Tasripin asal Kersana Brebes mengeluh atas rusak parah dan berlubang jalan tersebut, nyaris kami jatuh sebab terpleset, keluhnya yang di iyakan oleh beberapa pemudik lainnya. Minggu (14/04/2024)


Begitu pula beberapa pemudik asal Kecamatan Losari yang mengeluh atas rusak parah jalan yang menuju kampung halamannya, yakni Tawangsari, Kalirahayu dan Kalisari. Semua jalan hancur dan berlubang, tegas Andi, ungkapnya.

Sementara itu, Andre Maman Roenza Ketua ICW dan Pemerhati Kebijakan Publik, terkait beberapa jalan rusak, baik jalan Lemahabang-Pabuaran dan jalan masuk wilayah Desa Tawangsari, Kalirahayu, Kalisari dan Ambulu memang sudah lama terjadi, namum dari pemangku kebijakan (dalam hal ini) Bupati Cirebon beserta instansi terkait terkesan tutup mata, tegas Andre. Senin (15/04/2024).


Andre sendiri sebelum bahkan sampai bulan Ramadhan 1445H sdh menyampaikan aspirasinya terkait beberapa jalan rusak dan berlubang tersebut, agar pihak Bupati dan instansi terkait sesegera mungkin untuk mengambil sikap nyata, apalagi menjelang lebaran yang sudah pasti akan banyak dilalui oleh para pemudik. Jangan sampai para pemudik asal luar Kab.Cirebon menilai buruk kinerja Pemkab Cirebon, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button