Tak Berkategori
Trending

Bansos Warga Miskin Kelurahan Baru, Yang Terdampak Covid 19 Dari 35 RT Baru Tersalurkan 345 Paket

Kalteng, suaraindependent.id_ Pembagian bantuan sembako untuk warga miskin terus dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten kotawaringin Barat bagi warga masyarakat yang terdampak covid 19 .

kelurahan merupakan salah satu ujung tombak dari RT RTnya ,untuk melakukan pendataan terhadap warganya dimasing masing RT yang terdampak covif 19.

selanjutnya data
diRT diakumodir untuk ditingkatkan lagi pengusulannya kedinas sosial kobar.ungkap kepala kelurahan Baru kecamatan Arut selatan Pangkalan Bun yuningtiaswati pertiwi dikantornya

Dijelaskannya pula oleh yuningtiaswati pertiwi terkait wartawan mau minta data pembagian bansos tersebut tidak dapat memberikan ,karena pihaknya tidak memiliki data ,jika mau minta silahkan pada dinas sosial ,pihak hanya membagi sesuai dengan usulan dan hasil veripikasi dari dinas sosial kobar yang sudah terveripikasi jelasnya pada wartawan ,selanjutnya,terkait bantuan sosial yang sudah pihak kelurahan bagikan dari 35 RT berjumlah sebanyak 345 paket ucapnya lurah pada wartawan. rabu 29/4.

Ditambahkan lagi oleh sekretaris kelurahan terkait data yang dibagikan itu sudah sesuai dari hasil verifikasi .untuk pembagian paket tersebut itu dimasing masing RT itu jumlahnya berpariasi paling sedikit di RT dibagi 2 Paket dan paling banyak 23 Paket .kata sekretaris itu sesuai usulan dan hasil verifikasi ,dicontohkannya di RT 21 pengusulan 70 sementara diveripikasi hasil turun 20 paket itulah paktanya ucap sekretaris lurah baru.

Sementara ketika dikonfirmasikan kepada Sekretaris Daerah Kobar Suyanto yang penuh senyum dan sedikit displin tinggi beliau .mengakui terkait dengan Bansos mekanismenya ada didinas sosial kabupaten kobar .katanya semua data untuk penyaluran warga masyarakat miskin yang sudah sesuai verifikasi ada disana baik bantuan APBN .APBD propinsi maupun Daerah .
Terkait untuk pembagian ada beberapa mekanismenya Data dari RT, RT dikompilasi oleh Kelurahan/Desa, disampaikan ke Dinsos untuk diverifikasi, hasil verfikasi ditetapkan sebagai penerima, baru disalurkan ke penerima sesuai Ketetapan ungkapnya pada wartawan.(taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button