Tak Berkategori

LBH ELIT Cirebon Raya Siap Advokasi Masyarakat Losari Korban Mangkraknya Proyek Pembangunan Kawasan Industri.



Cirebon, suaraindependentnews.id | Mendapat informasi tertangkapnya eks direktur PT KIC pelaksana proyek besar di wilayah Losari dan sekitarnya, alamat mangkraknya proses pembangunan Kawasan Industri di Wilayah Losari Kabupaten Cirebon. Sebelumnya proyek tersebut mangkrak sebab tertangkapnya direktur PT KING tertangkap KPK.

Dilansir dari media Radar Cirebon Minggu (26/6/2023) bahwa eks Direktur PT KIC, Joko Prabowo, ditangkap Polresta Cirebon. Hal itu dibenarkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasat Reskrim Kompol Anton.

“Memang benar. Kita mengamankan JP (Joko Prabowo) sudah satu bulan lebih. Diitangkap terkait tindak pidana penipuan dan penggelapan.”

Ketua LBH ELIT Cirebon Raya, Andre Manan Roenza selain mengapresiasi kinerja jajaran Reskrim Polresta Cirebon, LBH ELIT Cirebon Raya siap membuka link pengaduan untuk mengadvokasi masyarakat Losari yang menjadi korban dan dirugikan selama perjalanan Proyek Pembangunan Kawasan Industri yang bermula dari PT KING hingga sekarang PT KIC, tegasnya, Selasa (27/6/2023).

Andre Manan Roenza menegaskan, ratusan warga masyarakat yang sertifikatmya masih berada di PT KING selaku pelaksana awal proyek Kawasan Industri yang terhenti cukup lama pasca eks Direktur PT KING, Sutikno tertangkap oleh KPK. Dilanjut oleh PT KIC, lagi-lagi eks Direkturnya tertangkap juga oleh Jajaran Reskrim Polresta Cirebon sebulan yang lalu dengan dugaan penipuan dan penggelapan.

“Ini kejahatan yang sistematik, kami menduga kuat adanya aktor intelektual, dan siapapun yang terlibat, harus diungkap demi keadilan dan kepastian hukum, kasihan masyarakat yang jadi objek PHP,” ujar Andre Manan Roenza.

LBH ELIT Cirebon Raya, bersama Nusantara Corupption Watch (NCW) serta Forum Kalisari Maju (FKM) siap mengawal dan mensukseskan proyek Kawasan Industri yang merupakan Program Nasional, namun kami meminta siapapun nanti pelaksananya, agar dapat menempuh proses perizinan dan pembebasan tanah/lahan masyarakat yang terdampak, jangan tabrak aturan dan hukum, pungkas Andre. (kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button