Tak Berkategori

Hj.Siti Komariyah, M.Pd.I. Dan Hj.Masyitoh, S.Ag. Lakukan Penilaian PKKM Di MI Raudlatul Mubtadiin Babakan-Cirebon.



Cirebon, suaraindependentnews.id | Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan suatu proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugas pokoknya. Madrasah Ibtidaiyah Raudlatul Mubtadiin Gembongan Kec.Babakan Kab.Cirebon melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2022, Kamis (5/1/2023).

Pelaksanaan PKKM ini dinilai oleh Tim penilai dari Kelompok Kerja Pengawas Kementerian Agama (Pokjawas Kemenag) Kab.Cirebon, yakni Hj. Siti Komariyah, M.Pd.I. dan Hj. Masyitoh, S.Ag.

Hj. Siti Komariyah, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Desi Ningrum, S.Pd. selaku Kepala Madrasah yang baru pengganti dari Muhadi, S Pd.I. yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Lebih lanjut Hj. Siti Komariyah, M.Pd.I. mengatakan bahwa, ada beberapa aspek yang akan dilihat dan dinilai dalam pelaksanaan PKKM ini diantaranya pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan hasil kinerja kepala madrasah”. tegasnya.

Masruri, S.Pd.I. juga menjelaskan tentang beberapa program unggulan yang ada di MI Raudlatul Mubtadiin Gembonngan Kec.Babakan Kab.Cirebon, diantaranya siswa belajar tahlil bersama, membaca dan menghafal Juz ‘Amma dan Al Qur’an 30 juz dan program unggulan lainnya.

Sementara itu, Hj.Masyitoh, S.Ag. dalam melaksanakan penilaian dan pembinaan menyampaikan, bahwa penilaian PKKM ini bermaksud untuk perbaikan kedepan demi proses administrasi dan pendidikan di MI Raudlatul Mubtadiin. Hj.Masyitoh, S.Ag. juga secara specifik memeriksa dan memberikan masukan terkait administrasi dan kurikulum.

Dalam pelaksanaan PKKM, Kepala Madrasah MI Raudlatul Mubtadiin, yang diwakili oleh Bid. Kurikulum, Masruri, S.Pd.I. menyampaikan prosentasi dari pengembangangan madrasah, guru/pendidik hingga program unggulan dari MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan Kec.Babakan Kab.Cirebon.

Pelaksanaan PKKM berlangsung lancar, tertib dan tidak ada kendala. Kepala Madrasah beserta guru-guru mengaku lega, karena mampu melewati semua tahapan kegiatan dengan lancar. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada Tim Penilai PKKM MI Kemenag Kab.Cirebon, Hj.Siti Koamriyah, M.Pd.I. dan Hj.Masyitoh, S.Ag. pungkas Masruri, S Pd.I. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button