EKONOMI

Buka Jalan Usaha Tani, Bupati Solok Launcing Ecavator di Sungai Lasi

Bupati Solok H. Epyardi Asda saat Louncing Ekcavator di Nagari Pianggu Kec IX Koto Sungai Lasi

Kamis, 06 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idGuna memperlancar proses pengangkutan hasil pertanian, masyarakat Jorong Sungai Lasi Nagari Pianggu Kec. IX Koto Sungai Lasi Kab Solok adakan Goro bersama untuk membuka jalan baru usaha tani.

Persoalan barupun muncul, dalam pembukaan jalan baru tersebut, diperlukan tenaga dan peralatan yang ekstra, sementara masyarakat hanya memiliki peralatan seadanya. Alternatif lain hanya mengadukan nasib Nagari Pianggu ke Bupati Solok.

Gayung bersambut, Bupati Solok H. Epyardi Asda M. Mar langsung tanggap dan meluncurkan satu unit alat berat berupa Ekcavator untuk membantu masyarakat Pianggu dalam membuka jalan baru usaha tani.

Hadir dalam goro bersama dengan masyarakat Pianggu, Bupati Solok H. Epyardi Asda M. Mar, Plh. Sekda Kab Solok Syahrial, Kepala SKPD Terkait, Camat IX Koto Sungai Lasi Musfian Forkopimcam, Walinagari Pianggu Safri, Walinagari se Kec. IX Koto Sungai Lasi berserta jajaran, masyarakat Jorong Sungai Lasi

Wali Nagari Pianggu Safri dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan karena telah hadir pada launching excavator di Nagari Pianggu.

Safri mengungkapkan bahwa anggaran untuk pelaksanaan acara ini bersumberkan dari swadaya masyarakat. Semoga keberadaan Excavator ini memberi manfaat bagi masyarakat Nagari Pianggu, terang Wali Nagari.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulillah pagi ini kita bersama sama menyaksikan penggunaan excavator pertama di Kecamatan ini.

Excavator ini digunakan untuk mempermudah dan memperlancar dalam membuka jalan baru di Nagari ini. Harapan saya Excavator ini juga dimanfaatkan untuk membuat jalan usaha tani.

Kepada Wali Nagari beserta masyarakat, gunakanlah Excavator ini yang akan memberi manfaat bagi masyarakat Nagari Pianggu ini khususnya, dan Kec. IX Koto Sungai lasi pada umumnya.

Bupati menekankan, kepada Wali Nagari untuk secepatnya mendata seluruh kelompok tani yg ada, bicarakan apa yang dibutuhkan masyarakat melalui Dinas Dinas terkait. Selain itu nantinya Pemda akan membantu dalam memberikan bibit gratis.

Perlu saya tegaskan, ujar Epyardi, jalan yang akan kita buat ini dilakukan secara swakelola. Selain jalan, kita juga akan prioritaskan perbaikan Puskesmas – Puskesmas pembantu yang ada di Nagari ini.

Harapan saya, masyarakat dapat bekerjasama dengan baik dalam membangun Nagari dan mensukseskan program kerja Pemerintahan Kabupaten Solok untuk lebih maju dari sebelumnya, pungkas Bupati. ([email protected])

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button