Peristiwa

Bupati Nias Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias.

  • Pasangan Ya’atulo Gulo, SE. SH. M.Si – Arota Lase, A.Md Ditetapkan Sebagai Bupati  Dan Wakil Bupati Nias.

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Rapat paripurna yang digelar di gedung  DPRD Kabupaten Nias, Sumatera Utara, bertempat di  Jalan pluid Binaka km 9 kecamatan Gunungsitoli Selatan, Senin, (22/02).

Agenda Rapat paripurna tersebut dimana, berakhirnya Masa Jabatan Bupati  Nias dan Wakil Bupati Nias Masa Jabatan 2016 s/d  2021 dan Pengumuman Penetapan Calon Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias terpilih Hasil Pilkada Tahun 2020.

“Rapat paripurna Kabupaten Nias dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Sabayuti Gulo dan Ameyunus Zai serta dihadiri anggota DPRD, Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, tokoh agama Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta para Kepala SKPD lainnya”.

Setelah pengumuman dibacakan oleh Sekwan  DPRD Kabupaten Nias Tonazaro Halawa,SE  dan dilanjutkan  membacakan berita acara DPRD Kabupaten Nias tentang pengesahan, pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih Untuk selanjutnya sesuai peraturan perundangan, Pimpinan DPRD akan mengusulkan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Nias tersebut kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara  sebagai wakil Pemerintah Pusat untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias dilanjutkan dengan  penandatanganan Berita Acara

Ketua DPRD Kabupaten Nias,  Alinuru Laoli  menyampaikan bahwa pasangan Ya’atulo Gulo, SE. SH. M.Si – Arota Lase, A.Md ditetapkan pasangan terpilih pada pemilihan Bupati  Nias dan Wakil Bupati Nias tahun 2020 dengan perolehan suara sebanyak 21.905 suara.

Dan beliau juga  mengumumkan akhir masa jabatan  Drs.Sokhiatulo Laoli, M.M –Arosokhi Waruwu, SH. MH sebagai Bupati Nias   dan Wakil Bupati Nias periode 2016- 2021 berakhir pada  bulan juni  2021 mendatang.

“Ketua DPRD Kabupaten Nias mengapresiasi  Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias, Polres Nias dan Kodim 0213 Nias dan seluruh stakeholder telah mensukseskan pilkada di Kabupaten Nias tahun 2020”.

Sementara Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli,MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada DPRD Kabupaten Nias yang selama ini telah menjadi mitra kerja pemerintah dalam  melaksanakan pembangunan,  mensejahterakan  masyarakat Kabupaten Nias. Masa jabatan kami sebagai  Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias Periode 2016-2021, akan berakhir pada bulan Juni 2021, atas nama pemerintah kabupaten Nias menyambut baik pelaksanaan Rapat Paripurna hari ini.

Dan kepada Bupati Nias  dan Wakil Bupati Nias  terpilih  yang telah di umumkan pada hari ini kami mengucapkan selamat, dan berharap kiranya harapan dan amanat yang telah di berikan dapat di laksanakan dengan baik, ucap Bupati Nias. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button