Pemerintahan

Bupati Solok Epyardi Asda Kunjungi Nagari Batu Bajanjang

Rabu,  17 November 2021

Kab Solok, Suaraindpendent.id—Dalam rangka road show dalam daerah Bupati Solok H. Epyardi Asda  ke sejumlah tempat di 14 Kecamatan dan 74 Nagari yang ada di wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok, kali ini Bupati sambangi masyarakat Nagari Batu Bajanjang Kec. Lembang Jaya Kab Solok.

Bertempat di SMP N 6 Lembang Jaya, Rabu (17/11), road show Bupati beserta jajarannya di jamu masyarakat dengan penuh antusias, turut hadir bersama Bupati Solok, Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Anggota DPRD Kab. Solok Mulyadi, Plt. Camat Lembang Jaya Edi Solmar , Kepala Sekolah SMP N 6 Lembang Jaya Laswindi, Walinagari Batu Bajanjang Ulil Amri, Walinagari se Kec Lembang Jaya, Niniak mamak, Alim ulama, bundo kanduang Nagari Batu Bajanjang.

Ketua pelaksana Gusnalson mengatakan, terlaksananya acara ini berkat kerja sama antar lembaga dan aparat pemerintahan Nagari Batu Bajanjang. Mudah mudahan di masa kepemimpinan Bupati ini kami ingin menjadikan Nagari Batu Bajanjang ini menjadi Nagari terbaik di Kabupaten Solok.

Walinagari Batu Bajanjang  Ulil Amri dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Bupati karena tahun 2021 ini melalui Anggota DPR RI Fraksi PAN Athari sudah memberikan bantuan bedah rumah untuk masyarakat sebanyak 30 unit. Selain itu, lebih kurang 14 kegiatan tahun ini yang telah diberikan ke Nagari ini baik dari Pemda, Provinsi, dan DPR RI.

Di 2020 kemaren kita terkena bencana alam di yaitu Jorong Bawah gGnuang terjadi banjir bandang, untuk itu kami mengharapkan bantuan pembuatan saluran antisipasi banjir bandang. Dan kami juga berharap penambahan saluran pipa air bersih di Batu Bajanjang lebih kurang 3 km dari sumber air, harap Ulil Amri.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan, seperti tujuan saya maju ialah untuk pengabdian dan mudah mudahan di sisa hidup saya ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok ini. Insyaallah dalam waktu dekat Kecamatan Lembang Jaya ini akan di berikan ekscavator yg dipergunakan untuk membuat jalan usaha tani dan akan langsung di cor semen.

Perlu diketahui, sekarang ini kita telah menganggarkan dana 6 M untuk pembibitan, 6 M untuk UKM, dan untuk Pariwisata juga akan kita anggarkan, dan untuk pelaksanaanya nanti kita akan menggunakan swakelola agar roda ekonomi berputar di daerah tersebut, terang Bupati. (billy@nsi-id)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button