KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Guna mengenang dan memperingati jasa-jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan Ideologi Pancasila dari pengkhianatan kekejaman G 30 S/PKI pada tahun 1965, Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar Upacara Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Makodim 0612/Tasikmalaya, Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam upacara tersebut bertidak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P dan dihadiri oleh para Danramil, para Pasi dan anggota Kodim 0612/Tsm.

Usai pelaksanaan upacara, Komandan Kodim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P menyampaikan, “Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum untuk memperingati dan mengenang kembali peristiwa kelam yang pernah terjadi pada tahun 1965 silam, yang mana bangsa Indonesia telah mengalami peristiwa pahit yaitu gerakan Pengkhianatan terhadap Pancasila yang lebih sering dikenal dengan nama G 30 S/PKI”, tuturnya.

“Pada tanggal 30 September 1965 yang lalu, Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menganut paham komunis dan tidak mengakui adanya Ketuhanan Yang Maha Esa, bermaksud ingin merongrong Ideologi Negara kita Pancasila dan ingin menguasai Pemerintahan Indonesia dengan menculik dan membunuh ketujuh Jenderal TNI-AD yang lebih kita kenal dengan nama Tujuh Pahlawan Revolusi”, ujar Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P.

“Dengan tema hari Kesaktian Pancasila tahun ini ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’, kita harus berpegang teguh dan berpedoman kepada ideologi Pancasila dalam setiap aspek kehidupan”, tutup Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button