WISATA KEAGAMAAN

Drs. Sokhiatulo Laoli,MM  Mengucapkan: Dirgahayu Ke-98 Gereja AFY

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli. MM sekaligus  Caleg DPR-RI No Urut 10 dari Partai Demokrat Dapil Sumut II, Menghadiri Hari Ulang Tahun Ke-98 Gereja AFY (Angowuloa Fa’awosa Kho Yesu) bertempat dihalaman Kantor Sinode AFY, Desa Hilibadalu, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. Jumat, (10/11/2023).

Drs. Sokhiatulo Laoli. MM dalam sambutannya  mengatakan bahwa, secara pribadi  mengucapkan Dirgahayu ke-98 Gereja AFY  yang bertemakan: ” BIJI YANG BERKUALITAS (Yohanes 12:24).

Melalui  tema diatas mengingatkan kita sekaligus mengefaluasi apakah kita baik secara lembaga, secara pelayan, secara pimpinan dan sebagai warga jemaat.

Buah itu sedikit saya hubungkan dengan  kualitas buah, di ambil dari Firman Tuhan, dengan tema ini ada Firman Tuhan mengatakan “orang yang benar adalah orang yang melakukan kewajibannya kepada Tuhan”.

Apa kewajiban kita sebagai umat, percaya kepada Tuhan yakni : I) bukan hanya sekedar umat tetapi kewajiban kita adalah supaya kita memiliki kasih. memiliki kasih yang di miliki oleh kristus yang telah di berikan kepada kita, kasih tersebut kita nyatakan melalui sesama kita, sesama manusia, dan melalui sesama lembaga ucap Sokhiatulo Laoli.

Dan Ke-II)  adalah kita harus memiliki kesetiaan sebagai kewajiban kita yang Tuhan kehendaki, baru di katakan bahwa kita benar. Jadi kita adalah setia, baik itu kepada Tuhan maupun juga setia kepada perkara-perkara yang benar.

Ke-III) adalah sebagai umat harus membawa Damai dimana kita berada harus menjadi kedamaian karena kita membawa damai.  Jangan sebaliknya dimana kita berada menjadi masalah. sebab hal demikian tidak dikehendaki Tuhan.

Juga Ke-IV)  dimana kita berada harus menjadi berkat, jangan sebaliknya menjadi bencana atau masalah bagi orang. jadi kita harus jadikan buah tersebut menjadi berkat, sebab berkat itu tidak harus harta, tidak selalu aset, tidak selalu kekayaan, dengan kita juga menjadi bagian dari solusi untuk orang lain itu sudah menjadi berkat. Itulah yang Tuhan kehendaki bagi kita selaku orang-orang yang beriman, maka dia berani berkorban untuk memberikan kasih kepada kita, ujar Sokhiatulo Laoli.

Acara Dirgahayu Ke-98 Gereja AFY tersebut terlaksana dengan baik dan turut dihadiri oleh  Ephorus Gereja AFY Pdt. Yanto Kurniatman Hura, S.Th,, Pdt. Alibudi Buaya, S.Th (Sekretaris Sinode), Pdt. Harpedi Duha, S.Th (Bendahara Sinode), Bapak Ya’atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si (Bupati Nias), Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Ameyunus Zai dan Sabayuti Gulo, Caleg DPRD Yasokhi Laoli (No Urut II) Partai Demokrat, Caleg DPRD Provinsi Sumut Fa’atulo Gulo, Turunan Gulo, Para Pendeta Gereja AFY, dan  Warga Jemaat Gereja AFY serta Undangan Lainnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button