Pemerintahan

Evaluasi 100 Hari Kerja Bupati Dan Wabup Nias Utara Di Gelar.

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd  dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si gelar pertemuan bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Nias Utara dalam rangka evaluasi kegiatan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara periode 2021-2024. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.  Senin, (9/8).

Dalam arahannya Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan secara langsung evaluasi kegiatan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara sebagaimana telah ditetapkan melalui Instruksi Bupati Nias Utara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Kegiatan Dalam 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, menyampaikan bahwa perjalanan  selama kurang lebih 3 bulan lebih ini telah menguras tenaga dan pikiran.

Namun semua itu dilakukan demi masyarakat Nias Utara, tentu dalam 3 bulan ini yang tidak baik kita hentikan dan yang baik akan kita lanjutkan demi masa depan dan cita-cita kita bersama.

“Evaluasi ini adalah evaluasi  total yang tidak hanya sekedar evaluasi tetapi harus difollow up kedepan. Apa yang sudah kita capai dan catat baik mari kita pertahankan dan apa yang masih belum tercapai mari kita lanjutkan untuk menyelesaikannya sampai tuntas,  ucap Bupati.

Beliau juga mengingatkan kembali agar seluruh OPD meningkatkan kinerjanya. Saya tegaskan bahwa saat ini kita tidak lagi hanya bermimpi biasa-biasa saja atau bertindak biasa-biasa saja tetapi mari kita berpikir dan bertindak luar biasa karena masyarakat Kabupaten Nias Utara sudah menanti kehadiran dan tindakan nyata kita untuk menghadirkan perubahan di Kabupaten Nias Utara ini.

Bupati Nias Utara mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa yang telah mendukung kegiatan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara serta seluruh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Nias Utara.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias utara, Noferman Zega, SE dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara atas pertemuan tersebut serta pemaparan evaluasi 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara yang disampaikan langsung oleh Bupati Nias Utara.

Disampaikan Noferman Zega  bahwa  evaluasi ini adalah bagian dari upaya untuk mengoreksi diri mengukur kelemahan dan kelebihan dari apa yang sudah dicapai dan dilaksanakan selama 100 hari kerja, walaupun masih ada kegiatan 100 hari kerja yang masih belum 100 persen hasilnya, tetapi  paling tidak gerakan awal dalam perumusan ini sudah dimulai dan tentunya harus diselesaikan. Tidak kalah pentingnya manakala ada kritik- kritik yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara agar dijadikan motivasi untuk perbaikan yang lebih baik kedepannya.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian Lingkup Setda Kab. Nias Utara, Kepala Puskesmas, Tokoh Masyarakat  Nias Utara serta ASN Kabupaten Nias Utara, dengan  menerapkan protokol kesehatan. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button