Tak Berkategori

Forkopimcam Dan FKKC Se-Kab.Cirebon Beri Dukungan Keberadaan LBH ELIT Cirebon Raya Pra Pelantikan.

Cirebon, suaraindependentnews.id | Semakin kompleksnya persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, apalagi masyarakat kelas menengah kebawah terkait wawasan pengetahuan serta dalam pendampingan hukum, menjadikan keperdulian tersendiri bagi LBH ELIT Cirebon Raya.

Hal ini-lah yang kemudian oleh A Maman Roenza yang merupakan aktivis serta salah satu tokoh masyarakat di Kab.Cirebon merasa perlu adanya jasa layanan bantuan hukum atau advokasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ditermpa oleh berbagai masalah hukum.

Akibatnya, keadilan yang menjadi cita-cita dibuatnya aturan hukum, tidak mereka jumpai saat dirundung masalah yang berkaitan dengan persoalan hukum formal. Karena, masyarakat tidak mampu dan cenderung pasrah, hal ini mungkin lebih disebabkan minimnya edukasi terkait persoalan hukum yang tengah mereka hadapi.

“Atas dasar hal tersebut, maka LBH ELIT Cirebon Raya hadir untuk memberikan pendidikan/education dan pendampingan hukum,” tutur A Maman Roenza, Kami (21/7/2022)

Alhamdulillah, lanjut A Maman Roenza, sebelum pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan LBH ELIT Cirebon Raya pada Kamis, 28 Juli 2022 mendatang, dukungan dari berbagai fihak terus berdatangan, khususnya dari Forkopimcam dan Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) se-Kab.Cirebon. Adapun dukungan tersebut diberikan ada yang melalui By Phone dan Whatsapp serta ada juga yang menyampaikan secara langsung, terang A Maman Roenza yang juga sebagai Ketua LBH ELIT Cirebon Raya.

A Maman Roenza berharap, dengan kehadiran LBH ELIT Cirebon Raya yang kantornya berlamat di RT/RW. 021/005 Desa Gombang Kec.Plumbon Kab.Cirebon, menjadikan masyarakat semakin mudah mendapatkan jasa pelayanan hukum dengan maksimal. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button