KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Gelar Baksos Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke 78 TNI, Danrem 062/Tn Dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 Turut Donorkan Darahnya Bantu Sesama

KODIM 0611/GRT-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M. Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi Ny. Ina Asep Sukarna, mengikuti kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Ke 78 TNI Tahun 2023. Bertempat di Makodim 0611/Garut, Jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu 24 September 2023.

Sejalan dengan tema HUT ke-78 TNI tahun ini, yaitu “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, kegiatan Bakti Sosial Ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di jajaran TNI. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuktikan Sinergitas TNI dan Polri serta silaturahmi baik sesama anggota TNI maupun dengan Polri dan masyarakat.

Kegiatan di awali dengan melaksanakan senam SKJ 88, senam Maumere, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang terdiri dari donor darah, sunatan massal, pelayanan kesehatan, operasi Katarak, pembagian Sembako dan pemberian santunan, serta pengadaan bazar Sembako murah untuk masyarakat Kabupaten Garut.

Setelah pelaksanaan senam SKJ dan senam Maumere, Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M. Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi Ny. Ina Asep Sukarna, berkesempatan untuk melaksanakan donor darahnya secara langsung, ini semua sebagai bentuk dari salah satu wujud kepedulian sosial melalui donor darah, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Selanjutnya, Danrem 062/Tn melaksanakan pembagian sembako dan pemberian santunan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Garut.

Ratusan warga masyarakat di Kabupaten Garut secara antusias menghadiri kegiatan Bakti Sosial Kesehatan TNI ini, baik dalam pelayanan kesehatan, donor darah, Sunatan Massal hingga pengadaan bazar Sembako murah yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke -78 Tahun 2023.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha., Kasi Ren Korem 062/Tn Letkol Czi Andri Hariyanto., Kasi Intel Korem 062/Tn Letkol Inf Drs. Jalaludin Haykal., Dandenkes 03.04.02 Garut Letkol Ckm Suparman., Pgs Kasi Ter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir., Dandenhub Korem 062/Tn Mayor Chb Yohanes Widhi Eko C.P., Anggota Korem 062/Tn., Anggota Kodim 0611/Garut., Anggota Polres Garut beserta tamu undangan lainnya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button