Tak Berkategori

Halo Para Pencari Keadilan, Mengapa Kalian Perlu Berkunjung Ke LBH ELIT Cirebon Raya?


Cirebon, suaraindependentnews. id | Well, sudah tau belum, bahwa Faktor Penegakan Hukum itu dipengaruhi oleh 5 Faktor. Itulah yang perlu kita sosialisasikan dan harus diketahui oleh Publik. Hal itulah yang disampaikan oleh Advokat Dindin Syarief Nurwahyudin, SH. yang tergabung didalam LBH ELIT Cirebon Raya.

Menurut Advokat Dindin, adapun faktor-faktor tersebut adalah pertama Faktor Hukumnya (undang-undang/peraturan turunannya), kedua Faktor Penegak Hukum (Pengacara, Polisi, Jaksa, dan Jakim), ketiga, Faktor Sarana atau Fasilitas, keempat Faktor Masyarakat dan kelima Faktor Kebudayaan.

LBH ELIT Cirebon Raya memiliki komponem kepengurusan dan anggota yang lengkap,diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk ikut andil dalam Faktor Penegakan Hukum yang Profesional, selain dari Biro Non Litigasi LBH ELIT Cirebon Raya yang berfokus kepada penyelesaian di Luar Pengadilan, tapi juga diisi oleh para Pengacara/Advokat yang Profesional dan fokus menangani masalah hukum dalam keahlian bidang tertentu, seperti Purnawirawan Polri yang lebih dari 20 tahun menjadi Penyidik Polri pada Hukum Pidana, dan Akademisi Dosen yang ahli dalam Bidang Perdata, Tata Usaha Negara, dan lain-nya, jelas Advokat Dindin yang selalu berpenampilan rapih, Rabu (14/9/2022)

Selain yang disebutkan diatas, masih menurut Advokat Dindin, yakni adanya para aktivis dari berbagai aliansi juga berkumpul di Lembaga Bantuan Hukum Elegan Lugas Intelegensia Tegas (LBH ELIT) Cirebon Raya ini. Selain itu, ada juga Aktivis Lingkungan Hidup, Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), dan juga Jurnalis yang objektif dalam mengangkat isu-isu hukum sebagai corong informasi kepada masyarakat, jelas Dindin.

Jadi, LBH ELIT Cirebon Raya sangat memahami bahwa ia harus Pro Justitia untuk menjadi faktor dalam Penegakan Hukum. Sehingga para Pencari Keadilan tidak takut apalagi pesimis untuk mendapatkan keadilan, pungkasnya
(Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button