Tak Berkategori

Hasil Konfrensi Cabang NU ke-13, KH Miftah Faqih dan KH Mustofa Rajid Pimpin PCNU Kota Cirebon Periode 2021-2026

Kota Cirebon, suaraindependentnews_id.
Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kota Cirebon ke-13, menetapkan KH Miftah Faqih sebagai Rais Syuriyah yang disepakati oleh sejumlah Kyai Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) yang terdiri dari KH Khumaidi, KH Fathullah Umar, KH Jumhur.

KH Miftah Faqih yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Benda Kerep Kota Cirebon ditetapkan sebagai Rais Syuriyah oleh Pimpinan Sidang dari PWNU Jawa Barat yakni KH Lukman Hakim pada Konferensi ke-13 PCNU Kota Cirebon berlangsung di Islamic Center Masjid At-Taqwa Kota Cirebon, Selasa (10/8/2021).

Sementara pada pemilihan Ketua PCNU Kota Cirebon muncul beberapa nama di antaranya Kyai Yusuf, H. Andi Yusuf, dan KH Mustofa Rajid. Lima kandidat PCNU di Kota Cirebon yang memiliki hak suara, memilih KH Mustofa Rajid sebagai ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cirebon periode 2021-2026.

KH Mustofa Rajid direstui Rais Syuriyah yang dipilih karena mengacu pada peraturan pada Pasal 26 ayat 1 yang berbunyi: Ketua Tanfidziyah dipilih dari restu Rais Syuriyah terpilih.

Dalam sambutannya, Rais Syuriyah terpilih, KH Miftah Faqih menyampaikan bahwa amanah ini adalah amanah yang sangat besar. Beliau juga menegaskan bahwa NU tidak hanya mewadahi Nahdliyin saja, tapi seluruh bangsa dan negara khususnya di Kota Cirebon. Tuturnya

Sementara itu, Kyai Mustofa Rajid menyampaikan kepada seluruh warga NU untuk bisa bergotong royong membawakan nama baik dan marwah organisasi Nahdlatul Ulama.

“Saya meminta arahan dan petunjuk kepada para kyai dan sesepuh untuk bisa mengemban amanah ini dengan baik, dan berharap NU Kota Cirebon bisa maju dan dirasakan langsung oleh masyarakat “, pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button