POLITIK

Jika Terpilih Ir. Abdon Nababan Akan Melaksanakan Lima Tugas untuk Calon Anggota DPD RI Dapil Sumut

Berjuang Bersama Masyarakat "Beradab Karena Beradat"

Ayo Ke TPS…! Jangan Lupa Pilihlah Nomor 1 Ir.Abdon Nababan Sebagai Calon DPD RI Dapil Sumatera Utara

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Calon DPD RI Ir. Abdon Nababan Nomor Urut Satu (1) dari Daerah pemilihan Sumatera Utara melakukan kunjungan yang ketiga di Kepulauan Nias. Kunjungan ke-3 ini berlangsung selama 9 hari di 4 kabupaten dan 1 kota di Kepulauan Nias,  jelasnya kepada sejumlah awak media saat melaksanakan Temu Pers. Jum’at (12/01/2024).

Ia sampaikan  bahwa, Dua kunjungan sebelumnya dilakukan pada bulan Juni dan Juli 2023 tahun lalu untuk menggali aspirasi masyarakat di 4 kabupaten dan 1 kota di Kepulauan Nias.

 

Kunjungan ke-3 ini merupakan kunjungan terakhir saya di Nias sebelum hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024. Di kunjungan ini saya bertemu dengan masyarakat dari 27 Desa di 23 Kecamatan dari  4 kabupaten dan 1 kota di Kepulauan Nias. Saya melaporkan hasil kunjungan saya sebelumnya yang sudah saya terima sebagai penugasan saya dari Nias untuk DPD RI 2024-2029 jika terpilih nanti, Janji  Abdon Nababan.

Lima penugasan yang saya laporkan dan menjadi rancangan program saya untuk Tano Niha adalah sebagai berikut:

  1. Memperjuangkan pembentukan produk hukum daerah untuk pengakuan dan perlindungan hak-hak adat, khususnya hak ulayat yang saat ini berada di kawasan hutan negara.
  2. Menyelesaian konflik agrarian dan legalisasi tanah-tanah yang sudah dikuasai secara turun temurun (warisan).
  3. Pengembangan pertanian berkelanjutan.
  4. Pengembangan destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif berbasis budaya.
  5. Mendukung dan memperjuangkan pemekaran Daerah Otonomi Bartu (DOB) untuk Kepulauan Nias.

 

Di setiap pertemuan yang mendiskusikan 5 program, masyarakat menyambut dengan baik dengan menyampaikan permasalahan-permasalahan di daerahnya masing-masing. Di setiap pertemuan, peserta diskusi menyampaikan usulan-usulan yang spesifik untuk mendapatkan perhatian dari Abdon Nababan jika terpilih. Dengan sambutan dan penerimaan para peserta pertemuan maka Abdon Nababan membawa pulang 5 penugasan yang nantinya menjadi program yang akan dilaksanakan jika terpilih.

 

Dengan sambutan dan penerimaan dari masyarakat yang saya temui dalam kunjungan ke-tiga ini, yang tersebar di 27 Desa dari 23 Kecamatan di 4 Kabupaten 1 Kota, maka saya akan membawa 5 penugasan saya dari Nias untuk diperjuangkan lewat DPD RI periode 2024-2029 jika saya terpilih lewat PEMILU 2024  ucapnya kepada Para awak media. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button