POLRI

Kapolsek Puspahiang Sangat Mendukung Program Vaksinasi Bagi Masyarakat

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Polsek Puspahiang dalam mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya, Anggota Polsek Puspahiang Polres Tasikmalaya, laksanakan giat pengamanan sekaligus pemantauan penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap l dan II Kepada masyarakat umum, Senin (4/10/21).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Puspahiang, Kecamatan Puspahiang dan dilaksanakan oleh para petugas tenaga medis dari UPT Puspahiang dengan penanggung jawab Kepala Puskesmas/ dr..Ellis, yang di bantu Nakes sebanyak 20 orang.

Pada kesempatan tersebut, Anggota dari jajaran Polsek Puspahiang, Kanit Binmas AIPTU wawan yang bersama Kanit Intel BRIPKA Adang,
Melaksanakan giat monitoring dan pemantauan pada pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum diwilayah kecamatan Puspahiang, dengan jumlah target sasaran kepada sebanyak 150 orang untuk dosis ke 1, dan 168 Orang untuk dosis ke 2.

Para petugas dari Polsek Puspahiang menerangkan bahwa peserta/masyarakat, “Sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin, dan setelah itu dipersilahkan untuk menunggu sambil istirahat sekitar 15 menit diruang tunggu guna memantau dari reaksi yang timbul setelah di suntik vaksin, setelah selesai maka diberikan kartu keterangan sudah divaksin dan pulang”, ujarnya.

Kapolsek Puspahiang, AKP Asep Nurjaman mengatakan, bahwa pemantauan dan pengamanan kegiatan suntik vaksin covid – 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus pemantauan kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan aman nyaman dan tertib, paparnya, (5/10/21).

“Kami mendukung penuh program Pemerintah ini sebagai upaya dalam mencegah penularan covid – 19, dan kami siap melaksanakan tugas pemantauan dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut, agar kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif”, jelas AKP Asep Nurjaman .

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini, ungkapnya.

Masih menurut Kapolsek Puspahiang, “Tentunya kita berharap sekali, pada penyebaran mata rantai covid – 19 akan secepatnya terputus dan kedepannya sudah terbebas dan masyarakat betul – betul bisa mengikuti aktifitas kegiatannya dengan normal karena vaksin covid – 19 ini bermanfaat cukup besar untuk kekebalan pada tubuh ( Herd Immunity)”, pungkas AKP Asep Nurjaman. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button