KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin Beserta Prajurit Melaksanakan Penyuluhan Kesehatan Jantung

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos beserta seluruh anggota Koramil jajaran melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang kesehatan Jantung dari RS Jantung Tasikmalaya, Jumat 17 November 2023.

Bertempat di Aula Makodim 0612/Tsm Jalan Otista No. 11 kelurahan Empang sari kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan Penyuluhan Kesehatan tentang kesehatan Jantung oleh Pihak RS Jantung Tasikmalaya.

Turut hadir diantaranya
Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin, S.Sos, Direktur RS Jantung Tasikmalaya dr. Idrus Dilawar, MARS,
Para Danramil Jajaran Kodim 0612/Tsm
Para Pasi Jajaran Kodim 0612/Tsm Para Anggota Kodim 0612/Tsm
Para PNS Jajaran Kodim 0612/Tsm dan Para dokter dan perawat RS Jantung Tasikmalaya.

“Selamat datang kepada Nakes dari RS Jantung Tasikmalaya kami senang akan mendapatkan pengetahuan tentang jantung semoga kita bisa melaksanakan pola hidup yang akan menyehatkan jantung kita. mari kita simak dan ambil ilmu pengetahuan serta bisa mengaflikasikan di kehidupan sehari hari.
terimakasih banyak kepada dokter dan para nakes dari RS jantung yang telah Sudi kiranya membagikan ilmu kepada Kami semoga kebaikannya di balas oleh tuhan YME”, ujar Kasdim 0612/Tsm.

Penjelasan/Penyuluhan Kesehatan Jantung yang disampaikan oleh dr.Idrus Dilawar, MARS, “Kenapa biasanya serangan jantung pada malam hari, dan sering terjadi kepada Olahragawan dan orang yang kelihatan sehat dari luarnya, gejalanya jarang kelihatan gejalanya
Jantung itu luar biasa dalam 1 menit bisa memompa 5 liter darah dalam tubuh tanpa terhenti didalamya terdapat otot jantung dan sangat membutuhkan O2 dan darah, di pisahkan oleh katup jantung yang memisahkan darah bersih dan darah kotor. Bahaya Nikotin terhadap jantung bisa menjadikan sumbatan pembuluh darah ke jantung”, ungkapnya.

Faktor Resiko Penyakit jantung ;
a) Kolesterol
b) Hipertensi
c) Diabetes Melitus
d) Kegemukan
e) merokok
f) Kegemukan
g) kurang olahraga
h) Turunan

Pencegahan Penyakit Jantung ;
a) Pola Makan
b) Olahraga teratur
c) Stop merokok
d) hindari Minuman ber alkohol/keras

Marketing dari Manajer humas dan marketing RS Jantung Tasikmalaya Febi Jauhari mengatakan, “Deteksi Dini Kesehatan Jantung, Mengatasi langkah awal serangan jantung. Periksa kesadaran Korban (Dengan menepuk dan memanggil Korban), Periksa pengembangan area dada Korban. Jika korban bisa bernapas normal posisikan korban posisi Recoveri”, jelasnya.

Praktek penangan korban serangan jantung dari Nakes RS Jantung Tasikmalaya. Promo Skrining jantung dan Pengenalan Alat serta fungsi alat Medikal cek Up. Pemeriksaan tensi dan kolestetol kepada Audens.

Kegiatan Penyuluhan kesehatan Jantung di selenggarakan atas kerjasama Kodim 0612/Tasikmalaya dan RS Jantung Tasikmalaya, Penyuluhan ini langsung oleh Direktur RS Jantung Tasikmalaya, dr.Idrus Dilawar, MARS adalah ahli Jantung dan ahli bedah jantung.
Dari penjelasan penyuluhan Mari kita sayangi Jantung kita dan menjauhi penyebab resiko sakit jantung.
di harapkan kegiatan yang serupa (Kesehatan) dapat sering di laksanakan di jajaran Kodim 0612/Tsm. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button