KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kasiter Korem 062/TN Hadiri Pembukaan BSMSS TA 2023 Di Wilayah Kodim 0625/PND

KODIM 0625/PND-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M diwakili Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif, Menghadiri pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TA. 2023 bertempat di Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, Selasa 30 Mei 2023.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa, laporan kegiatan dilanjutkan sambutan dan penyerahan secara simbolis alat kerja diakhiri dengan peninjauan lokasi.

Kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa mengerjakan sasaran fisik dan non fisik diantaranya ;

Sasaran fisik berupa Pembuatan jalan desa dengan sistim Rambat Beton atau Pengecoran jalan di Dusun Citarunggang RT 03/05 Desa Pangkalan Kecamatan Rangkaplancar Kabi Pangandaran dengan panjang jalan 360 m, Lebar 2,5 m, dengan ketebalan 15 cm.

Sasaran Non Fisik berupa
Pertama, sosialisasi kesehatan tentang Stunting di wilayah Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar.
Kedua, sosialisasi tentang kebencanaan.
Ketiga, sosialisasi tentang bela negara.

Sambutan Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E menyampaikan “Ucapan terima kasih dan mengajak seluruh yang hadir untuk jadi Menstimulan ataupun semangat menggugah serta melibatkan semua unsur dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu membangkitkan semangat bergotong-royong, ikhlas dalam bekerja seperti halnya program BSMSS ini”, ujar Dandim.

Lebih lanjut, “Dengan diselenggarakannya kegiatan BSMSS ini harapan kami bekerjasama antara pemerintah daerah dengan TNI dan dapat berjalan berkesinambungan kegiatan ini, serta bisa membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan memperlancar perjalanan untuk kehidupan masyarakat yang lebih maju”, pungkas Dandim.

Sambutan Bupati Kabupaten Pangandaran yang dibacakan oleh Asda 1 Rida Nirwana, S. Sos, M. Si, menyampaikan, “BSMSS merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang harus kita pertahankan demi terjalinnya kebersamaan, mempererat kesatuan dan persatuan Bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai”, ucapnya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Pangandaran kami mendukung penuh kegiatan BSMSS ini dalam rangka meningkatkan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat, karena pembangunan jalan ini sangat penting dan bermanfaat sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga hal tersebut akan berimplikasi langsung pada perekonomian masyarakat”, ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., Kasdim Mayor Czi Budi Aryanto, Para SKPD Kabupaten Pangandaran, Para Danramil jajaran Kodim 0625/Pnd, Kapolsek Langkaplancar AKP Dahlan, Camat Langkaplancar Cucu Kurniawan, S. Ip., M. Si, Kades Pangkalan Ruhyana, S. Sy, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta undangan lainnya. (Penrem 062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button