Pemerintahan

Komisi VIII DPR RI Sambangi Pemkab Solok

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar serahkan cendramata kepada Ketua Komisi VIII DPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt

Jum’at, 18 Maret 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Kondisi daerah Kab Solok yang rawan bencana, menjadikan Kab Solok sebagai daerah kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI. Untuk setiap daerah yang di kunjungi, akan dijadikan sebagai daerah prioritas, dan akan dijadikan contoh serta cara untuk menskor persoalan kekinian yang ada di daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi VIII DPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt saat menyambangi Pemkab Solok dalam rangka kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI. Ikut hadir bersamanya, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Pepen Nazaruddin, Dirjen Pendidikan dan Pondok Pesantren Kementrian Agama RI, diwakili oleh Dr. H. Mahrus, M. Ag, dan Kepala Biro SDM & Umum BNPB Eni Supartini.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI Komisi VIII serahkan bantuan sosial untuk masyarakat Kabupaten Solok, berupa bantuan Sosial Sembako untuk 24. 279 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Solok senilai Rp. 14.567.400.000,00, bantuan Sosial Program Keluarga Harapan untuk 16.780 KPM Kabupaten Solok senilai Rp. 13.514.675.000,00.

Juga dilakukan penyerahan bantuan DPR RI dan Kementerian Sosial RI dalam rangka penanganan bencana alam di Kabupaten Solok Senilai Rp. 386.971.985,00. Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial dadi Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor Senilai Rp. 291.317.000,00. Bantuan DPR RI dan Kementerian Sosial RI dalam rangka Penanganan Bencana Berupa Beras Reguler Sebanyak 15.000 Kg senilai Rp. 158.145.000,00. Bantuan Kepada masyarakat kabupaten solok yang mengalami disabilitas, dan bantuan BNPB 10.000 Masker, 500 Kaos 3M, dan 500 Sabun Nuvo.

Sambung Ketua Komisi VIII DPR RI, kedatangan kami kesini diharapkan dapat terjalin kerjasama antara DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Solok untuk kedepannya. Selain itu, dengan adanya koordinasi antara Kemensos, BNPB dan Kementerian Agama semoga dapat mensejahterakan rakyat Kab Solok, terangnya.

Senada dengan itu, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar mengungkapkan, Kabupaten Solok merupakan daerah yang unik dan memiliki tiga iklim wilayah yang berbeda yaitu panas, dingin dan sedang serta dikelilingi oleh hamparan bukit barisan

Di Kabupaten Solok ini juga terdapat objek wisata dengan lima buah Danau yaitu Danau Singkarak, Danau Diatas, Danau Dibawah, Danau Talang dan Danau Tuo.

Dijelaskan Epyardi, Solok merupakan daerah yang rawan bencana, dengan adanya kunjungan dari anggota DPR RI dan Kepala Biro BNPB ini, diharapkan dapat memberikan perhatian lebih kepada daerah Kabupaten Solok ini, ungkap Bupati.

Pertemuan yang dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Indra Dt. Rajo Lelo, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Helmi, M.Ag, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Rektor UIN Prof. Dr. Martin Kustati, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, A. Md. (billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button