KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tarumanagara Mengikuti Vicon Kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan Prajurit TNI

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., diwakili Kasi Log Korem 062/Tn Letkol Inf Ayuga Pelita, S.E., mengikuti Video Conference (Vicon) kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan Prajurit TNI oleh Kemenkominfo dan Mabes TNI secara daring. Bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No.65, Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 11 September 2023.

Kegiatan Literasi Digital yang mengangkat tema “TNI Makin Bijak Dan Cakap Digital” merupakan pengetahuan serta kecakapan anggota TNI dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan sebagainya. Selain itu, kecakapan anggota TNI dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, Literasi digital merupakan pekerjaan besar, sehingga pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Pemerintah perlu mendapatkan dukungan seluruh komponen bangsa agar semakin banyak masyarakat melek digital.

“Saya memberikan apresiasi kepada 110 lembaga dan berbagai komunitas yang terlibat dalam program literasi digital nasional ini. Saya harap gerakan ini menggelinding dan terus membesar bisa mendorong berbagai inisiatif di tempat lain, melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif”, tuturnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan kedepan dunia maya akan menjadi ajang kampanye yang bisa memacu polarisasi dan perpecahan bangsa menghadapi Pemilu 2024.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut mari kita tingkatkan kemampuan literasi digital kita, mari kita redam gejolak pemilu melalui upaya nyata dengan tidak menyebar berita yang berbau hoax untuk memecah belah bangsa”, himbau Panglima TNI.

Selanjutnya kegiatan sesi paparan dan diskusi Literasi Digital Sektor Pemerintahan Prajurit TNI dengan Narasumber antara lain ;
1. Wawan Hermawan, S.E., MM, Beliau merupakan koordinator substansi Pokjanas revolusi mental dan karakter kebangsaan Indonesia Kementerian Dalam Negeri.
2. Muhammad Haris Maknun, S.T., M.T, Beliau adalah Founder sekaligus pimpinan HM Center (Digital Marketing dan Konten Kreator).
3. Rusdi Kurniawan, Beliau bertugas sebagai pengembang teknologi pembelajaran di Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek.
4. Letkol Adm Ahmad Hafifi S. AP, Beliau merupakan Akademi Angkatan Udara tahun 2000.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Para Kasi Korem 062/Tn, Para Pasi Korem 062/Tn, serta anggota. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button