KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/TN Hadiri Workshop Dialog Ketahanan Pangan Berbasis Kearifan Lokal

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., yang diwakili Pasibinpuanter Korem 062/Tn Kapten Inf Evi Mulyana menghadiri kegiatan Workshop yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut. Bertempat di Balroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas baru, No. 78, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Minggu 14 Mei 2023.

Kegiatan workshop mengusung Tema “Peran Negara dan Masyarakat Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Berbasis Kearifan Lokal Tahun 2023” diawali dengan pertunjukan Tarian sambutan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Do’a, sambutan selamat datang sekaligus pembukaan dialog budaya, sambutan Kemendikbud Riset dan Teknologi, diskusi, tanya jawab kemudian penutup.

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Agus Ismail, ST., M.T menyampaikan, “Selamat datang sekaligus pembukaan dialog budaya”, ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang diwakili Direktur Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat Sjamsul Hadi, S.H., M.M., menyampaikan, “Dalam rangka menjaga Ketahanan Pangan di Negara Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Garut, dalam hal ini disisi Kebudayaan berperan aktif dalam hal ketahanan pangan, dimana dalam kearifan budaya lokal Indonesia Pangan itu menjadi prioritas utama, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama H. Ferdiansyah S.E., MM. Komisi X anggota DPR RI yang merupakan pengisi acara dan langsung membuka Dialog Peran Negara dan masyarakat dalam mewujudkan Kedaulatan Pangan Berbasis Kearifan Lokal.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0611/Garut diwakili Pasilog Kapten Czi Agus Sobur, Dinas Sosial Kabupaten Garut Anton Sugiarto, SE., Kesbangpol Kabupaten Garut Asep Artanto, Dispora Kabupaten Garut Cecep Firmansyah, Disparbud Kabupaten Garut Euis Syarifah, Disdukcapil Kabupaten Garut Tutang Fathulloh, Dinas Lingkungan Hidup Yadi Supriadi, Disdik Kabupaten Garut Yeki Sutriyadi, Dinas Ketahanan Pangan M. Imam Alghazali, dan para hadirin serta undangan baik dari UMKM dan perwakilan masyarakat Kabupaten Garut. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button