KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/TN Laksanakan Komsos Aplikasi Bios 44 Di Leles Garut

GARUT, suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., diwakili Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif melaksanakan Komsos pengaplikasian Bios 44 ke Tanaman Pisang dan Kopi bertempat di Kampung Pasir Guling Kecamatan Leles Kabupaten Garut Kamis, 29 Desember 2022.

Sosialisasi Bios 44 merupakan program komando atas yang bertujuan mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan Nasional.

Dalam pelaksanaannya sosialisasi bios 44 kali ini, dilaksanakan di Kampung Pasir Guling Kecamatan Leles Kabupaten Garut wilayah binaan Koramil 1109/Leles Kodim 0611/Garut yang merupakan teritorial Korem 062/Tn.

Kasiter menyampaikan kegiatan sosialisasi Bios 44 kepada masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan hasil dari pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan yang pada kesempatan ini Bios 44 pada tanaman kopi dengan tanaman pisang.

Pupuk Bios 44 ini merupakan agen hayati yang sangat baik bagi peningkatan atau menambahkan organisme untuk mengembalikan kesuburan tanah, karena Bios 44 ini sebagai dekomposer pada tanaman pangan, perkebunan seperti tanaman pisang dan Kopi.

“Selain membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, Bios 44 ini juga dapat meningkatkan hasil pertanian atau perkebunan dan menjadi lebih baik sehingga kesejahteraan dan penghasilan masyarakat semakin meningkat”, ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan pemanfaatan lahan hutan Desa di Wilayah Kecamatan Leles.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis BPMD Kabupaten Garut Wawan., Pasi Binwanwil Sterrem 062/Tn Mayor Inf Nurrohman., Danramil 1109/Leles Kapten Arm Esa Advanisa., Kepala Desa Leles Toni., Kepala Desa Haruman Apip., Kepala Desa Margaluyu Undang., Kepala Desa Jangkurang Agus., Kepala Desa Tambaksari Dede Mulyana., dan Gapoktan serta perwakilan petani Kecamatan Leles.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button