Tak Berkategori

Lakpesdam PCNU Kab.Cirebon Adakan PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Tahun 2024


Cirebon, suaraindependentnews. id | Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) merupakan lembaga yang bergerak untuk memberdayakan Sumber Daya Warga NU, khususnya dan warga masyarakat pada umumnya.

Sebagaimana Misi awal Lapeksdam adalah mencetak orang-orang agar program NU berfungsi dengan baik. Selain itu, Lakpesdam diharapkan mampu menciptakan manusia yang layak dikemudian hari dengan membuat pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan tenaga-tenaga NU.

Seperti yang dilakukan oleh Lakpesdam PCNU Kab.Cirebon, yakni mengadakan Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan ke-3 sebagai upaya melaksanakan Misi awal terbentuknya Lakpesdam tahun 1984 dan di SK-kan tahun 1985.

Kegiatan Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) PCNU Kab.Cirebon angkatan ke-3 dilaksanakan di Aula NU Centre Cirebon yang dilaksanakan selama tiga hari dari Jum’at 26/1/2024 s/d Minggu 28/1/2024.

Adapun jumlah peserta yang terdaftar dalam acara PD-PKPNU PCNU Kab.Cirebon mencapai 120 peserta yang terdiri dari berbagai macam susunan kepengurusan baik dari PCNU, Lembaga, Banom hingga MWC NU.

Dalam pembukaan acara tersebut turut hadir Rois Syuriah PCNU Kab.Cirebon KH.Wawan Arwani Amin, Ketua Tanfidziyah KH.Aziz Hakim Syaerozie, Kapolresta Cirebon Kombespol Sumarni, Ketua Muslimat NU Ny.Hj.Ipah Uripah, Ketua Lakpesdam Rosyidin, para instruktur dari PBNU dan PWNU Jawa Barat, serta peserta PD-PKPNU. (Jumat, 26 Januari 2024).(Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button