Tak Berkategori

LAZISNU-PCNU Kab.Cirebon Kirim Kadernya Dalam Kegiatan Madrasah Amil NU Care-LAZISNU Jawa Barat 5 Zona se-Jawa Barat.


Cirebon, suaraindependentnews.id | LAZISNU PWNU Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan 5 Zona Se-Jawa Barat Madrasah Amil NU Care-LAZISNU Jawa Barat yang bertempat di Islami Center Masjid Raya At Taqwa Cirebon Kota, Minggu (24/09/2023).

Ketua PC LAZISNU Kab.Cirebon, kang Faiz menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka untuk memberikan bekal bagi pengurus LAZISNU Kab.Cirebon untuk belajar mengelola zakat, infak, dan sedekah di Kab.Cirebon. Potensi zakat, infak dan sedekah di Kab.Cirebon sangat luar biasa dan semua itu butuh pengelolaan yang baik.

Adapun materi dalam kegiatan ini adalah 1.Tata Kelola Manajemen LAZISNU, Pelaporan dan Korespodensi, 2.Legalitas Amilin LAZISNU dari Sisi Hukum, dan materi ke 3.Fundraising dan Program Koin NU, tutur kang Faiz.

Asyrofuddin, Wakil Ketua PC LAZISNU Kab.Cirebon yang ikut hadir dalam acara ini menyambut baik inisiasi LAZISNU PWNU Provinsi Jawa Barat yang menggelar kegiatan ini. Apalagi menurutnya selain menambah ilmu juga menambah silaturahmi.

Peserta 5 Zona Se-Jawa Barat Madrasah Amil NU CARE-LAZISNU Jawa Barat ini berasal dari Indramayu, Majalengka, Kuningan, Kota Cirebon dan tentu saja Kabupaten Cirebon, ungkapnya.

Adapun hasil dari kegiatan ini diharapkan untuk PC LAZISNU Kab.Cirebon bisa memperkuat sisi komitmen untuk terus melayani umat dan juga mengembangkan kemampuan akuntabilitas sehingga mendapatkan kepercayaan besar dari donatur untuk dipercaya sebagai penyalur zakat, infak, dan sedekah di Kab.Cirebon, terang kang Faiz.

Kyai Mamang Haerudin yang ikut dalam acara ini menambahkan, kehadiran NU di tengah-tengah masyarakat harus terasa khidmat dan manfaatnya. Semua Lembaga atau Badan Otonom (Banom) termasuk LAZISNU wajib berbenah untuk lebih baik dan terorganisir secara profesional.

“Kalau tidak sekarang, kapan lagi. Kami akan patuh kepada Ketua LAZISNU Kab.Cirebon, arahan dan kompas perintahnya seperti apa. Dalam waktu dekat, kami akan konsolidasi untuk LAZISNU di tingkat Kecamatan yang ada di wilayah kerja PC LAZISNU Kab.Cirebon, ” jelas kang Ahmad Syarofi (kang Opay) yang juga diamanahi sebagai Sekretaris PC LAZISNU Kab.Cirebon.

Semua kegiatan program harus dikonsep dengan matang. Mulai dari diskusi atau musyawarah, perencanaan, kegiatan dan evaluasi, tambah Kyai Mamang Haerudin.

Aksi harus jalan, tidak cukup diskusi saja. Strategi juga perlu, target yang terukur juga harus dibuat. Insya Allah khidmat kita untuk umat lebih terasa, dan lebih barokah, pungkas Asyrofuddin. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button