HUKUM & HAM

Mauludin Zebua Laporkan Pengrusakan Tanah Batas Dan Pengrusakan Seng Atap Rumahnya Ke Polres Nias

GUNUNGSITOLI,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Mauludin Zebua bersama Penasehat Hukumnya  Elyfama Zebua,SH.,MH menggelar Temu Pers bertempat di Kantor hukum Elyfama Zebua,SH.,MH & Partners. Jalan Pancasila No.2 Lantai 2 Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (8/7/2023).

Membenarkan bahwa telah melaporkan pengaduan kepada Bapak Kapolres Nias tentang pengrusakan Tanah Batas milik pelapor pada November 2022 dan pengrusakan seng atap rumah pelapor oleh Excavator pada tanggal 25 Mei 2023.

Adapun kronologi singkat permasalahan sebagai berikut: Bahwa pada hari Rabu tanggal 09 November 2022 telah terjadi pengrusakan Tanah Batas milik pelapor akibat pekerjaan  yang dilakukan Excavator yang digerakkan oleh  Yasona Telaumbanua alias Ama Tian, pekerja CV.Sondroro yang dikelola oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli Cq. Dinas Perikanan dan disetujui oleh DPRD Kota Gunungsitoli yang berlokasi di Dusun II Gamo Desa Mo’awo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Pada hari Rabu Tanggal 25 Mei 2023 sekira pukul 10.51 Wib, terjadi Pengrusakan atap rumah pelapor oleh Excavator yang operatornya atas nama alias Gea yang akhirnya Tanah batas milik Pelapor longsor dan seng atap rumah Pelapor rusak, sehingga pelapor merasa keberatan.

Lebih lanjut Pelapor  mensomasi CV.Sondroro maupun oknum yang melakukan pengrusakan, namun tidak ditanggapi sehingga pelapor menggalami kerugian.

Mauludin Zebua bersama Penasehat Hukumnya  mengharapkan kepada Bapak Kapolres Nias untuk mengusut tuntas Kasus pengrusakan  ini terhadap pelaku, agar Oknum diberikan efek jerah dan tidak akan terulang lagi dan bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat banyak ujarnya ke awak media. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button