POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Minggu Dini Hari Sebanyak 48 Sepeda Motor Knalpot Bising, Diamankan Jajaran Polres Tasikmalaya Kota

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jajaran Polres Tasikmalaya Kota, berhasil mengamankan 48 sepeda motor berknalpot bising dan 7 botol minuman keras, Minggu, 12 Februari 2023.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabag Oos KOMPOL Shohet mengatakan bahwa KRYD secara rutin dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi antisipasi aksi berandalan bermotor dan penyakit masyarakat.

“Saat melaksanakan KRYD, dari malam hingga pagi hari, kami berhasil mengamankan 48 sepeda motor berknalpot bising”, ungkapnya.

Menurutnya, razia sepeda motor knalpot bising dilakukan untuk merespon pengaduan warga yang resah dengan suara sepeda motor berknalpot bising.

“Kegiatan melibatkan 128 personel jajaran Polres Tasikmalaya Kota dan 15 Personel Brimob, yang tersebar di sebelas titik”, jelasnya.

Selanjutnya, kendaraan yang terjaring dilakukan penilangan, dan yang menggunakan knalpot bising, wajib dii ganti dengan knalpot orisinil.

“Kami menghimbau kepada para orang tua untuk tidak mengijinkan anaknya yang belum memiliki SIM menggunakan sepeda motor apalagi menggunakan knalpot bising, untuk itu dalam hal ini kami mengajak peran serta orang tua,untuk peduli dan bersama sama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button