Tak Berkategori

OSIS SMK Tara Depok Salurkan Donasi Peduli Cianjur Rp 3,4 Juta Melalui NU Care LAZISNU


Cirebon, suaraindependentnews.id | Setiap terjadi bencana alam di Indonesia, siswa-siswi SMK Tara, Depok, Kabupaten Cirebon selalu sigap menghimpun donasi untuk para korban. Tidak terkecuali saat terjadi gempa bumi di Cianjur Jawa Barat yang menyebabkan lebih dari 114 ribu jiwa mengungsi.

“Ketika ada berita bencana, Ketua OSIS (Organisasi SIswa Intra Sekolah) langsung minta izin ke kami sebagai pembina untuk menggalang donasi,” tutur Pembina OSIS SMK Tara Depok, Lina Susanti, S.Ps.I.

Ketua OSIS SMK Tara Depok, Riana, kemudian menghimpun 34 siswa yang dibagi menjadi enam kelompok. “Enam kelompok ini dsebar ke sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon” tuturnya.

Dalam tempo dua hari bergerak, para siswa ini menghimpun donasi senilai RP 3,4 juta. Menurut Lina Susanti selaku Pembina OSIS, Jumlah tersebut belum menghitung bantuan berupa pakaian layak pakai sebanyak 5 karung, “Pakaian tersebut dibawa warga sendiri di sekitar langsung bawa sendiri ke sekolah kami. Kemudian kami sortir lagi memilah pakaian yang layak,” ujarnya pada Sabtu (3/12/2022)

Aktivitas sosial SMK Tara Depok ini bukan kali pertama. Sebelumnya saat terjadi bencana di Palu, dan Lombok (NTB) juga melaksanakan aksi serupa. “Selanjutnya kami siap bekerjasama dengan NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon untuk pelatihan relawan kemanusiaan bagi siswa sebagai pendidikan untuk membantu sesama,” pungkas Lina Susanti. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button