Peristiwa
Trending

Pemdes Losari Kidul Beserta Muspika Losari Lakukan Giat PPKM Mikro Tingkat Kecamatan Dan Bagikan 150-200 Masker Gratis.

LOSARI-CIRTIM, suaraindependentnews_id. Pemdes Losari Kidul beserta Muspika Losari melakukan giat PPKM Mikro Tingkat Kecamatan dan sekaligus bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan Losari-Ciledug. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. Rabu, 17/6/2021.

Kegiatan yang berlokasi di jalan raya Losari-Ciledug ini, persis lokasinya berada didepan kantor Pemdes Losari Kidul Kec.Losari Kab.Cirebon. Sebelum kegiatan dilaksanakan, tim melakukan arahan terkait Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang bertempat diaula kantot Pemdes Losari Kidul. Papar Ghafar Ismail Kuwu Desa Losari Kidul.

Kami dari tim PPKM tingkat Kecamatan Losari, selalu berusaha maksimal untuk terus melakukan sosialisasi dan proses pencegahan penyebaran Covid-19 yang belum pasti kapan berakhirnya. Saat melakukan giat pembagiaan masker gratis, banyak dijumpai warga yang tidak menggunakan masker, kemudian dibagikan masker gratis sembari memberikan penguatan tentang pentingnya menggunakan masker pada saat musim Pandemi kepada mereka. Sekira 150-200 masker yang kami siapkan untuk dibagikan kepada warga yang melintas dilokasi giat kami. Ungkap Muklas Camat Losari

Ghafat Ismail, kuwu Desa Losari Kidul menyampaikan, bahwa dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, kami dari Pemdes Losari Kidul selalu memberikan sosialisasi dan himbauan langsung kepada masyarakatnya agar selalu mengikuti protokoler kesehatan dimasa Pandemi ini, diantaranya selalu menggunakan masker dalam aktivitas apapun. Kami juga selalu mensosialisasikan tentang 5M sebagaimana instruksi dari Pemerintah. Dian dimasa Pandemi ini, Pemdes meminta juga kepada masyarakatnya untuk sementara jangan mengadakan kegiatan yang menyebabkan terjadinya kerumunan massa, sebab hal itu riskan dalam penyebaran Covid-19. papar kuwu Ghafar Ismail.

Ditempat yang sama, Kompol Alisman menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus betlanjut sampai dengan berakhirnya Covid-19. Dalam giat sekarang, ketika warga yang dijumpai tidak memakai masker, maka kita berikan masker secara gratis untuk dipakai. Tujuannya masyarakat bisa turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pjs Danramil/2004 Losari, Letda Inf M Ali dalam kegiatan sekarang ini, tidak hanya pembagian masker secara gratis, melainkan terus disampaikan sosialisasi tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19. Kami Muspika Losari, apabila ditemukan warga berkerumun kita berikan imbauan untuk membubarkan diri, hal ini demi memutus rantai penyebaran Covid-19.” ucapnya.

“Ghafat Ismail selaku Kuwu Desa Losari Kidul sangat berharap dengan sejumlah upaya yang sudah dilakukan dan dilaksanakan oleh Muspika Losari beserta Pemdes Losari Kidul, mampu mendukung program dari pemerintah dalam Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19.”

Semoga seluruh masyarakat bisa berperan aktif dalam pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. pungkas Muklas Camat Losari. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button