NARKOBA

Pengiriman Paket Narkoba Via Bus Digagalkan Anggota Kodim 0309/Solok

Kodim 0309/Solok gagalkan pengiriman paket ganja seberat lebih kurang 5 Kg yang akan dikirim ke Jakarta via Bus PO Palala di terminal Bareh Solok

Sabtu, 10 September 2022

Solok, Suaraindependent.id — Peredaran narkoba yang kian marak mulai meresahkan masyarakat. Hal itu membuat aparat penegak hukum semakin intensif mengejar para cukong narkoba serta membabat habis para pengedar sampai ke akar akarnya

Aparat kepolisian tidak sendirian, institusi TNI ikut ambil peran, dengan berjibaku bersama Polri, anggota TNI mulai turun gunung untuk melenyapkan sampah masyarakat dan membersihkan generasi dari pengaruh pekat.

Seperti halnya, Sabtu 10 September 2022, seorang anggota TNI dari Kodim 0309/Solok berhasil gagalkan pengiriman paket ganja seberat lebih kurang 5 Kg yang akan dikirim ke Jakarta via Bus PO Palala di terminal Bareh Solok

Seperti yang dihimpun media ini, Serda Yasnedi Indra NRP 31010032790481 Babinsa Koramil 0309-01/Solok Kota mendapat telepon dari Pengurus Loket Bus Palala Terminal Bareh Solok terkait adanya kecurigaan pihak PO Palala terhadap sebuah paket yang dikirim oleh seseorang.

Sesuai kronologis kejadian yang dipaparkan pihak sopir PO Palala Wendri J (50 Tahun), Suku. Minang, Alamat Simpang Hilia, Jorong Barang, Biaro Gadang, Ampek Angkek, Kab. Agam, dengan Nomor Plat mobil BA 7001 PU.

Kejadian berawal, sekira pukul 11.45 wib,  Bus Palala yang dikendarai nya distop oleh dua orang tidak dikenal di simpang Ombilin /Rel kereta api, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok,

Dua orang pengirim paket tersebut menggunakan sepeda motor dan memberikan jasa pengiriman sebesar Rp. 100.000,- kepada supir dengan alasan Paket tersebut berisi makanan, tujuannya kepada Danil Bakri HP 0823xxxxx87 alamat Pondok Pinang, Jakarta.

Pada pukul 12.45 wib, Bus Palala tersebut tiba diterminal Bareh Solok. Wendri, sang sopir langsung melaporkan kepada Pengurus Loket Bus Palala karena merasa Curiga atas Paket yang dikirim oleh 2 Orang tersebut karena diberikan Ongkos kirim yang terlalu besar.

Karena merasa curiga dengan paket tersebut, Pengurus Loket Bus Palala Terminal Bareh Solok langsung menghubungi Babinsa Koramil 0309-01/Kota Solok Serda Yasnedi Indra

Saat dimintai keterangan Serda Yesnedi Indra menjelaskan, dengan adanya laporan dari pengurus Loket Bus Palala terminal Bareh Solok, Serda Yesnedi Indra langsung menghubungi anggota Unit Intel Kodim 0309/Solok Serka Doni, Serda N. Barus dan Serda Asril.

Setelah menghubungi anggota Unit Kodim 0309/Solok, selanjutnya Serda Yesnedi Indra berkoordinasi dengan anggota Polsek Kota Solok dan Satnarkoba Polres Kota Solok.

Lebih lanjut Serda Serda Yesnedi Indra menjelaskan, sekira pukul 12.45 Wib Tim Gabungan Kodim 0309/Solok bersama Polres Solok Kota langsung menurunkan Paket berisi Narkoba jenis Ganja untuk diperiksa.

Dari hasil pemeriksaan oleh Tim Gabungan Bahwa Paket tersebut benar berisi Ganja Kering seberat lebih kurang 5 Kg dan barang bukti sudah diamankan oleh Sat Narkoba Polres Solok Kota yang pimpin Kasat Narkoba Iptu Riko Putra Wijaya. Pungkas Serda Yesnedi Indra. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button