POLRI

Perahu Warga Sering Kandas, Bhabinkamtibmas Bejalen Bersama Warga Lakukan ini

Semarang | Polres Semarang – Polda Jateng,  suaraindependentnews.id –
Karena sering terjadi perahu kandas di aliran sungai Ds. Bejalen, membuat Bhabinkamtibmas Bejalen Bripka Fitriyanto Minggu, 11 Juni 2023 mengajak warga dan Babinsa Bejalen untuk mengeruk pendangkalan yang terjadi di sungai tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga sore ini menggunakan alat sederhana yang dimiliki warga, bertujuan agar lalu lintas warga Ds. Bejalen yang berprofesi sebagai nelayan di Rawa Pening tidak terganggu adanya pendangkalan sungai.

“Setiap hari warga Bejalen yang berprofesi sebagai nelayan melakukan aktifitasnya di Rawa Pening, sehingga saat melintasi ujung sungai Ds. Bejalen yang bermuara ke Rawa sering terganggu karena adanya pendangkalan.” Ungkap Bripka Fitriyanto.

Didampingi Babinsa Bejalen Serma Sujadin, Bripka Fitriyanto menuturkan ada sekitar 50 warga turut andil dalam pengerukan pendangkalan pada muara sungai kali ini, baik warga yg berprofesi sebagai nelayan maupun petani. Selain pengerukan, dalam kegiatan ini juga melaksanakan pembuatan saluran baru area persawahan yang akan di salurkan ke arah sungai.

“Selain pengerukan juga dilakukan pembuatan saluran baru bagi area persawahan, untuk air yang menggenangi area persawahan dapat dialirkan ke arah Rawa Pening. Karena selama ini tidak ada aliran pembuangan, sehingga petani harus menutup aliran air yang berada di petak sawah paling atas.” Tuturnya.

Di kesempatan lain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., melalui Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid SH. MH., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Warga Bejalen merupakan sinergitas serta komunikasi yang baik antara Polri-TNI dan Masyarakat, sehingga setiap permasalahan di tengah masyarakat dapat dimusyawarahkan untuk mencapai mufakat mendapatkan solusi atas permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

Pewarta : Andi.K – HMS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button