PERTANIAN

Pertanian Tumbuh Berkembang, Ramaikan Bimtek Bertanam Anggur Menuju Tangsel Lestari

TANGSEL, suaraindependentnews.id – Dinas Pertanian Tangsel memfasilitasi bimbingan teknis bertanaman anggur bersama aparatur kelurahan dan sekecamatan setangsel menuju Tangsel lestari yang bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) pada rabu, 24 Agustus 2022.

Roy Nurdin menyampaikan kepada awak media dari komunitas warung ngopi Jurnalis, bahwa acara ini diprakarsai oleh KAT (Komunitas Anggur Tangsel) yang didukung oleh KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kota Tangsel, IKAMAJA tangsel, dinas Pertanian pemda Tangsel dan direktorat jenderal hortikultura kementerian pertanian RI dan PPRI Indonesia (Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent Indonesia). Hal ini juga dalam rangka mensinergikan program “RW Mantap (mandiri tahan pangan) nya dinas Ketahanan pangan, pertanian, perikanan (KP3) kota tangerang selatan.

Roy Nurdin menambahkan, acara ini dibuka kepala Dinas KP3 Kota Tangsel Dr.Yepi Suherman.M.M., yang dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan ini yang bersinergi dengan kementerian dan menyampaikan apresiasi kepada para aparatur kelurahan dan kecamatan setangsel yang antusias hadir untuk mengikuti kegiatan edukasi ini.

Dilanjut oleh Teguh Wibowo, S.PT., sebagai kepala seksi pertanian DP3 kota tangerang selatan dengan salam Pertanian Tangsel – Pertanian Tangsel Maju dan Berkembang menggema dalam ruangan bimtek dan menambah ramai antusias peserta bimtek.
Teguh Wibowo menyampaikan program RW Mantap kepada 75 peserta yg hadir diacara ini.

Sesi berikutnya materi dr Dirjen Horti disampaikan Sri haryati koordinator tanaman terna dan tanaman merambat direktorat buah dah florikultura manyampaikan program – program kementerian terkait dengan tanaman anggur.

Dari Komunitas Anggur Tangsel sendiri, M. Suska Apriza (Litbang KAT) menyampaikan materi perihal sejarah, syarat tumbuh dan hal hal terkait dgn tanaman anggur, kemudian di tutup oleh Roy Nurdin (Ketua KAT dan Ketua 1 Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia) menyampaikan materi teknik budidaya Anggur, dari cangkok, stek sambung, sambung pucuk dan sambung susu ditutup praktek yg setiap kecamatan didampingi seorang mentor.

Acara berjalan meriah dgn antusiasme dari peserta yang luar biasa, tutup Roy Nurdin. (AG, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button