PARIWISATA

Pesepeda Luar Kota Ramaikan Gowes Wisata Salingka Danau, Bupati Siapkan Dorprise Dua Sepeda Motor 

Bupati Solok H Epyardi Asda membuka secara resmi acara Gowes Wisata Salingka Danau

Sabtu, 29/10/2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Gowes Wisata Salingka Danau Kembar yang digelar sepanjang 24 Kilometer menarik peminat pesepeda luar Daerah Kabupaten Solok. Gowes yang dilepas Bupati Solok dari Alahan Panjang Resort Danau Diatas menuju Danau Dibawah dan Danau Talang tersebut juga diikuti oleh Pesepeda asal Kabupaten Solok.

Tidak Gowes saja, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar secara resmi juga membuka acara festival Kesenian Daerah dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 di Alahan Panjang Resort, Sabtu, (29/10)

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok
Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny.Hj. Emiko Epyardi Asda, S.P, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Indra Dt. RJ. Lelo, Sekretaris daerah medison,S.Sos.,M.Si, Asisten I Drs. syahrial, M.M,PLT Asisten II, Syaiful, Asisten III Edityawarman,Staf ahli, Camat, Forkopincam, Walinagari, KAN, BPN serta masyarakat Alahan Panjang.

Juga hadir peserta gowes dari Kabupaten tetangga, seperti dari Kab 50 Kota yang merupakan Protokoler Bupati 50 Kota, dan dari daerah daerah lainnya.

Bupati Solok H Epyardi Asda

Perdana di Kab Solok, Gowes Salingka Danau dilaksanakan juga untuk Napak Tilas dari Event Tour De Singkarak. Gowes ini bertujuan untuk meningkatkan  pariwisata Kab Solok, sambil bersepeda kita menikmati alam, ungkap Bupati Solok.

Kegiatan Gowes ini juga kita kolaborasikan dengan Kesenian, Bazar UKM dan Ekonomi Kreatif serta Bersepeda”

Disebutkan Bupati, momen acara ini kita ambil bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, dengan harapan semangat sumpah Pemuda menjadi inspirasi kebangkitan pariwisata Kabupaten Solok dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini akan di mulai dengan kegiatan seni, pameran dan UKM
Serta besoknya pada tanggal 30, akan dilaksanakan pelepasan gowes dimana akan menempuh perjalan wisata sepanjang 24KM yang melintasi alahan panjang, resort danau di atas, nagari simpang tanjuang nan IV, danau talang dan kembali ke alahan paniang resort.

PJ. Kadis Pariwisata, Alfajri

Kita berharap, dengan segenap kekurangan yang ada dalam mempersiapkan rangkaian acara ini, kegiatan ini berlangsung lancar dan berjalan dengan meriah”

Tujuan diadakannya acara ini, jelas Bupati. Agar kita bisa menarik wisatawan untuk datang ke Alahan Panjang Resort,
Yang nantinya bisa berdampak pada sektor ekonomi masyarakat Alahan Panjang, dan tidak menutup kemungkinan akan ada investor yang akan mau bekerjasama dengan pemerintah daerah, untuk membangun dan mempercantik tampilan dari tempat wisata seperti Danau Diatas, Danau Dibawah dan Danau Talang.

Dipenghujung sambutannya, Epyardi berharap, kedepannya untuk acara besar seperti ini, kita akan mempersiapkannya dengan lebih matang lagi, jika berhasil ini akan berdampak positif baik dalam hal promosi daerah, promosi pariwisata, promosi UKM dan Kesenian, tutup Bupati.

Kegiatan gowes dan festival kesenian ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 29 Oktober – 30 Oktober 2022 yang disponsori oleh BUMN, Bank Nagari, Bank mandiri, Bank BRI dan BPJS kesehatan.

Suksesnya seseorang, selalu ada wanita dibelakangnya. Begitu juga di setiap kegiatan Disparbud Kab Solok, selalu muncul duo Ledis Disparbud Kab Solok yakni, Fathnaini Aisyah, S.Pt, Kabid Pemasaran Pariwisata dan Rince kumala dewi SE. MM, Plt Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata. Tidak ketinggalan, Banta Bransyah Sutan Sati, Funsional Adiyatama Pariwisata dan Ekraf, merupakan seorang MC yang multitalenta, aksi kocaknya akan selalu mewarnai hangatnya sebuah acara, inilah aset aset Pemkab Solok yang patut diperhatikan.

Diakhir acara Gowes pada hari minggunya, penyerahan hadiah Dorprise dimeriahkan dengan acara KIM yang diiringi oleh artis Minang, Kalek dan Ajo Buset. Pada kesempatan itu, secara pribadi Bupati memberikan sebuah Sepeda Motor untuk hadiah Dorprise dan sebuah Sepeda Motor untuk hadiah KIM dari Athari Gauthi Ardi. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button