SOSIAL
Trending

PT. Pos Indonesia dan Pemdes Pabuaran Lor Realisasikan Penyaluran BST Sebanyak 722 KPM Dari Kemensos RI.

Cirebon, suaraindependentnews_id. Sebanyak 722 KPM warga penerima bantuan Sosial BST Kemensos Republik Indonesia di selenggarakan PT. Pos Indonesia di desa Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

Penyaluran BST Kemensos RI di laksanakan di aula desa Pabuaran Lor dengan menerapkan protokoler kesehatan covid 19. Warga penerima sebanyak 722 KPM warga penerima BST masing-masing mendapatkan Rp 600 ribu rupiah untuk dua bulan.

“Alhamdulillah penyaluran direalisasikan pencairannya yang di bantu Puskesos, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan lembaga desa. Sedangkan proses penerimaan bantuan Sosial BST dari Kementerian Sosial RI, berjalan tertib dan sukses sesuai protokoler Covid-19. Kata Kuwu Hery Castari Desa Pabuaran Lor. Minggu,(11/04/2021).

Kuwu Hery Castari juga menghimbau, kepada warga penerima bantuan, tetap harus memakai masker sesuai protokoler kesehatan Covid-19, serta membawa kelengkapan persyaratan yang dimiliki untuk pencairan Bansos BST Kemensos RI. ”Saya berharap bantuan yang di salurkan menjelang bulan Suci Ramadhan ini, semoga bermanfaat untuk bekal menjalankan ibadah shaum bagi warganya.” Ungkapnya melalui celuler pada media ini.

Sedangkan salah satu anggota Puskesos Darno di dampingi perangkat desa Saeful dan PT. Pos mengatakan, warga yang tercatat sebagai penerima Bansos BST Kemensos RI untuk Desa Pabuaran Lor sebanyak 722 KPM yang mendapat Rp 600 ribu rupiah. Dan, para penerima merupakan warga yang belum menerima bantuan PKH maupun BPNT.

“Bantuan Sosial ini merupakan program Kemensos RI untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” Tandasnya. (asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close