Tak Berkategori

PWI, AWNI Dan PWC-R Laporkan Oknum BBWS Cimanuk Cisanggarung Ke Polres Cirebon Kota.

Cirebon Kota, suaraindependentnews_id.
Ketua PWI Cirebon Mohammad Noly Alamsyah bersama rekan seprofesiny seperti Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) dan Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R), secara bersama melaporkan dugaaan penghinaan terhadap profesi jurnalis/wartawan yang dilakukan Oknum Pejabat BBWS Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC) Kota Cirebon beberapa waktu lalu.

Noly Alamsyah Ketua PWI menyesalkan sikap seorang Oknum Pegawai BBWSCC tersebut. Itu sosok kurang taat dan cerdas, serta tidak mencerminkan seorang Public Vigur, apalagi dirinya selaku ASN,katanya di Mapolres Cirebon Kota, Senin (01/11/2021).

Oknum BBWSCC tersebut menunjukan sikap tidak terpuji dan asal ngomong. Kini Oknum inisial IS tersebut sudah dilaporkan Polisi oleh PWI, AWNI dan PWC-R.

Menurutnya, “apa yang dilakukan Wartawan di lapangan sedang bertugas disana, menunjukan sikap profesional dalam bertugas. Kami harap Polisi dapat memproses sesuai hukum yang berlaku, apa lagi dia sebagai seorang ASN yang paham aturan dan UU,” kata Noly berharap.

Apa yang dilakukan Oknum pegawai BBWSCC tersebut dengan mengatakan Wartawan dengan nada kasar “Wartawan Kurangajar” . Ini sudah sangat bertentangan dengan Undang Undang Pers No. 40 tahun 1999, Wartawan dalam kerja dilindungi UU.” Tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD AWNI Prov.Jawa Barat, Ir.Piryanto sangat menyayangkan sikap oknum berinisal IS yang telah berani menghina profesi kami selaku wartawan. Kami beserta jajaran DPD AWNI Prov.Jawa Barat, sangat mendukung langkah hukum yang ditempuh oleh Ketua PWI, Noly Alamsyah dan PWC-R ke Polres Cirebon Kota, pungkas Piryanto. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button