Tak Berkategori

Raker NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon Menghasilkan Empat Rencana Program Dan Siap Berkhidmat Kepada NU Serta Mengabdi Kepada Masyarakat.


Cirebon, suaraindependentnews.id | NU Care Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISNU) Kabupaten Cirebon menggelar rapat kerja (Raker) yang diselenggarakan di Wisma Pepabri Kuningan selama dua hari, yakni Kamis-Jum’at, 22-23 Desember 2022.

NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon walau belum dilantik dan dikukuhkan secara resmi oleh PCNU Kabupaten Cirebon, sejak terpilih dan dinyatakan lulus sebagai calon pengurus, langsung melakukan aksi kemanusiaan bencana gempa Cianjur dan bencana angin puting beliung serta banjir di beberapa wilayah Kabupaten Cirebon.

Sebelum dimulai kegiatan Raker, Panitia Pelakasana Kegiatan dan Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon beserta jajarannya, terlebih dahulu mempersiapkan tim relawan kloter IV beserta kebutuhan logistik lainnya untuk dikirim ke lokasi gempa Cianjur. Selanjutnya, kami melakukan tabayyun ke beberapa tokoh PCNU Kabupaten Cirebon, khususnya kepada Ketua Tanfidziyah, KH. Aziz Hakim Syaerozi, tutur Ketua SC Raker NU Care-LAZISNU PC. Kabupaten Cirebon, Abdul Rifa’i, Sabtu (24/12/2022).

Ketua NU Care-LAZISNU PC. Kabupaten Cirebon, kang Ade Faizal Alami, M.Hum. dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai lembaga yang dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), dalam hal ini PCNU Kabupaten Cirebon, maka kami siap untuk berkhidmat penuh kepada NU. Masih menurut kang Ade, NU Care-LAZISNU juga merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang akan selalu siap dalam mengabdikan diri demi terwujudnya kemaslahatan umat/masyarakat.

“Siap mengabdikan diri untuk Nahdlatul Ulama (NU) khusunya di LAZISNU untuk kemaslahatan umat dan masyarakat banyak.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi dalam sambutannya menekankan agar NU Care-LAZISNU terus memperkuat untuk melakukan silaturahim dengan lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama (NU) dan lembaga eksternal NU. “Karena dengan silaturrahim akan menjadikan sebagai perekat dalam melakukan kegiatan-kegiatan NU Care-LAZISNU kedepan.” Ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat, KH. Mahsun Muhammad, Dewan Pembina, Dr. Ir. H. Sangudi Muhammad, MM., dan Kiai Mujahidin Filhaq, S Ag. serta Dewan Pakar, H. Agus Manurung dan H. Amin Mubarok, SH. M.Kn. berpesan agar NU Care LAZISNU untuk selalu amanah dalam mengelola keuangan yang ada di NU Care-LAZISNU. Secara benar dan sesuai dengan apa yang telah di amanahkan kepada NU Care LAZISNU Kabupaten Cirebon.

“Tentu jangan sampai lupa ketika nanti ada kegiatan NU Care-LAZISNU yang bersifat penyaluran bantuan untuk selalu berkomunikasi dengan PCNU Kabupaten Cirebon.”Jelasnya.

Acara Raker di buka oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi. Dalam acara pembukaan Raker NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon dihadiri juga oleh Dewan A’wan, KH. Raden Bana, Sekretaris PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Asep Saefullah, NU Care-LAZISNU PW Provinsi Jawa Barat, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Dewan Pembina NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon serta tamu undangan lainnya.

Raker diikuti oleh seluruh pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon sebanyak 20 orang dan 17 UPZISNU Kecamatan se-Kabupaten Cirebon yang sudah ber-SK dari pengurus periode sebelumnya, tutur Ketua OC melalui Sekretaris OC, Kian Achmad Subandi, S.Pd.I.

Dalam Raker, ada Empat Rencana Program yang dihasilkan melalui penggodogan di setiap divisi yang nantinya akan direkomendasikan kepada NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon, dan selanjutnya akan di jilid dan dibagikan kepada seluruh pengurus NU Care-LAZISNU serta UPZISNU Kecamatan, tambah Sekretaris OC, Kiai Achmad Subandi.

Adapun ke-Empat Rencana Program tersebut diantaranya :
1. Kesekretatiatan;
2. Management Keuangan;
3. Pelatihan dan Pemberdayaan Relawan;
4. Kerjasama dan Publikasi. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button