Tak Berkategori

Ratusan warga Pondok Aren Tangsel Gelar Aksi  Demo di Depan Clinic Kecantikan Milik Artis Tompi

Tangerang Selatan || suaraindependentnews.id-  Ratusan warga Pondok Aren Tangsel, gelar aksi Demo di depan Clinik Kecantikan Milik artis kenamaan Dr. Tompi, dengan membawa kain kapan yang bertuliskan bogkor banguna beton yang dipakai lahan parkir diatas saluran irigasi sepanjang kurang lebih  ratusan meter.

Sambil menggotong keranda bertuliskan Kezoliman,  ratusan warga Pondok Aren Tangsel, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pondok Aren Bersatu melakukan orasi pada hari Senin 25 September 2023.

Dalam orasinya masa  menuntut kepada instansi pemerintah setempat dalam hal ini Pemkot Tangsel untuk meninjau ulang perijinan terkait penggunaan saluran irigasi yang di cor secara permanen untuk dijadikan lahan parkir disekitar halaman Clinic Beyoutiful. Selanjutnya keberadaan Clinic tersebut, tidak ada unsur manfaat bagi masyarakat sekitar karena tidak melibatkannya dan tidak diberi kesempatan terhadap warga Pondok Aren untuk bekerja di Clinic tersebut.

Dalam orasinya Apri atau yang dikenal dengan sebutan Kuyuk menyampaikan, bahwasanya Saya atas nama pribadi mengapresiasi kegiatan ini,   berkaitan dengan antusias dan kesadaran komponen masyarakat pondok aren. Dalam hal ini menyampaikan tuntutan  keadilan sesui dengan Undang-undang RI No. 51 Tahun 2008,  tentang pembentukan Kota Tangerang Selatan dan Perda No. 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan serta mengacu kepada  Perda diwilayah Kota/Kabupaten Se-Indonesia yang isinya bahwa  Komposisi Minimal yang harus di Akomodir Perusahaan Terhadap Tenaga Kerja lokal sebesar 60%.  Jelas Apri (Kuyuk)  yang mewakili  aspirasi  Aliansi Masyarakat Pondok Aren Bersatu.

Masih menurut Apri (Kuyuk)  juga menambahkan, Surat audiensi kepada Clinic Beyoutiful sebenarnya sudah di layangkan, tetapi tidak ada respon baik dari pihak manajemen Clinic tersebut.

Karena  tidak adanya respon dari Clinic,  kami melakukan aksi,  sebagai bentuk kekecewaan  masyarakat pondok aren untuk  menyampaikan 3 tuntutan jelasnya.

Aliansi Masyarakat Pondok Aren Bersatu juga berencana untuk melakukan pembongkaran lahan parkir depan clinic, jika tidak ada titik temu, karena masyarakat pondok aren merasa dirugikan atas bangunan tersebut, yang  awalnya digunakan untuk jalan, tetapi dari pihak Clinic Beyoutiful lahan kali tersebut dijadikan lahan parkir.

Aliansi Masyarakat Pondok Aren Bersatu,  meminta penjelasan  dasar hukum atas pembangunan lahan di atas saluran irigasi/kali yang di alihpungsikan, mengacu pada peraturan pemerintah serta perwalkotnya, Kami berharap Pemkot Tangerang Selatan untuk meninjau langsung dan mengkaji ulang terkait tuntutan masyarakat tersebut.

Jam 11 : 00 wib, akhirnya Aliansi masyarakat Pondok Aren membubarkan diri dengan tertib walau tidak ada respon dari pihak Clinic tersebut. ( editor By: @kin.sin.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button