KESEHATAN

Secara Resmi Bupati Nias Buka Vaksinasi Covid-19 Massal

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemab) Nias dalam hal ini Bupati Nias,  Ya’atulo Gulo, SE., SH., M.Si membuka secara resmi pelaksanaan pencanangan Vaksinasi Covid-19 Massal Kabupaten Nias yang  dilaksanakan di Puskesmas Hiliweto Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Selasa (14/09).

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, SE., SH., M.Si  dalam arahannya mengucapkan Terimakasih atas dukungan Anggota DPR RI Marinus Gea atas penambahan jumlah Dosis Vaksin Covid-19 di Kabupaten Nias.

Dalam  kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nias berjumlah 310 orang, 5 Orang meninggal dunia dan 14 orang dirawat/isolasi mandiri dan 291 orang sembuh, sementara cangkupan vaksinasi covid-19 Dosis 1 sebanyak 11.575 orang, Dosis 2 sebanyak 7.184 orang dari total sasaran sebanyak 110.683 orang.

Pemkab Nias menyampaikan permintaan Vaksin sebanyak 20.000 dosis di Kementerian Kesehatan RI, namun yang kita terima sebanyak 80.000 dosis, penambahan dosis dari jumlah permintaan Pemerintah Kabupaten Nias ini adalah berkat dukungan Anggota DPR RI Marinus Gea (anggota Komisi XI DPR RI) dan Charles Honoris, maka dari itu Kita ucapkan terimakasih dan  sekaligus saya berharap pelaksanaan vaksinasi covid-19 dapat berjalan lancar dan sesuai SOP.

Sementara mewakili tokoh Masyarakat adalah Mantan Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli,MM Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang  telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara masal sehingga sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran covid-19   dan harapan kita semua pelaksanaan vaksinasi covid-19 Massal dapat berjalan lancar ujarnya. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button